Pelatihan Membangun Website SKPD dari Disbudpar Banjarnegara Jateng

Membangun Website SKPD

Dalam rangka peningkatan website SKPD, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara Jateng mengikuti Pelatihan Membangun Website SKPD di Focus Techno Media Yogyakarta. Ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam Bimtek tersebut yakni memberikan bekal ketrampilan beberapa SDM baru dalam mengelola website budparbanjarnegara.com yang dibangun berkat kerjasama dengan Focus Techno Media, serta meng-upgrade website tersebut agar meningkat kemampuan dan kualitasnya sehingga mampu memberikan informasi kepada masyarakat lebih optimal. Bimtek dan upgrade ini sekaligus sebagai tanggung jawab Focus Techno Media yang akan selalu mendampingi instansi dalam mengembangkan kemampuan SDM nya untuk bidang Teknologi Informasi

Baca Juga : Pelatihan Jurnalistik Website Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung 

Bimtek Membangun Website SKPD diikuti oleh 6 peserta dari Dinas Budpar Banjarnegara, yakni Ibu Widhi Anggoro Asih, Ibu Sri Utami, Bapak Slamet Sulistiyarto, SE, Bapak Supriyatna, A Md., Bapak Adi Susatya, dan Bapak Devy Christantoro diselenggarakan pada tanggal 25-27 Februari 2014. Pelatihan dipandu dan didampingi oleh salah seorang pengajar terbaik di bidang desain website SKPD, yakni Mr Setyawan Widodo yang akrab dipanggil Mas Wawan. Pelatihan meliputi tatacara pengisian berita pada website, pengaturan layout, penambahan dan pengurangan fitur, serta beberapa hal terkait dengan upaya maintenance website.

Diharapkan dari pelatihan tersebut dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam membangun dan mengelola website SKPD secara mandiri, yang berdampak meningkatnya akuntabilitas dari instansi yang bersangkutan.

 

Leave a Reply