PT Surveyor Indonesia Pelatihan Sistem Informasi Geografi di Techno Jogja

Sistem Informasi Geografi

PT Surveyor Indonesia memutuskan untuk mengirimkan sdm-nya untuk mengikuti pelatihan Sistem Informasi Geografi (SIG/GIS) di Focus Techno Media Jogja. Sugeng Cahyanto, pria kelahiran Salatiga bersama rekannya Rully Marinto terbang ke Jogjakarta dengan pesawat Garuda untuk memperdalam ilmu yang sangat diperlukan didalam pekerjaannya. Memilih sistem pelatihan model privat, dimana sekelas hanya berisi mereka berdua dibimbing oleh seorang instruktur handal di bidang GIS dari UGM.

Sistem Informasi Geografis ( Geographic Information System disingkat GIS) adalah sistem informasi khusus yang mengelola data yang memiliki informasi spasial (bereferensi keruangan). Atau dalam arti yang lebih sempit, adalah sistem komputer yang memiliki kemampuan untuk membangun, menyimpan, mengelola dan menampilkan informasi berefrensi geografis, misalnya data yang diidentifikasi menurut lokasinya, dalam sebuah database.  Demikianlah mas Sugeng dan mas Rully akan memperlajari ilmu ini dengan intensif dari pagi jam 08.00 hingg sore jam 16.00 setiap hari selama 6 hari.

Baca Juga : Diklat Pembuatan Peta Digital Berbasis Drone

Kota Jogja dengan kultur yang ramah damai dan sejuk sangat mendukung program pelatihan yang diselenggarakan Focus Techno Media Jogja. Praktek lapangan mengitari kampus UGM yang sejuk mengambil titik-titik koordinat untuk latihan membuat peta. Sambil sekali-sekali menikmati wajah manis mahasiswi yang melintas di elmbah UGM, pelatihan GIS berjalan dengan baik dan memuaskan. Nampak wajah peserta pelatihan yang cerah setelah sukses menyerap ilmu yang diinginkan. Semoga pekerjaan ditempat kerja semakin efektif dan lancar dengan tambahan ketrampilan dari Focus Techno Media Jogja. Kami tunggu kedatangan dibulan mendatag untuk menuntaskan materi sampai tingkat Analis GIS.

Leave a Reply