KPDE Nusa Tenggara Timur Mengikuti Pelatihan Pemrograman PHP MySQL

Pelatihan Pemrograman PHP MySQL

Marta E. Djira, ST bersama  empat rekan lain dari Kantor Pengelolaan Data Elektronik (KPDE) NTT  telah memutuskan untuk mengikuti Pelatihan Pemrograman PHP MySQL di Focus Techno Media Yogyakarta. Dasar-dasar yang dulu pernah dipelajari akan diungkap kembali dan diasah kembali agar mampu meyelesaikan tugas-tugas kantor yang semakin menumpuk.

Materi pelatihan pemrograman PHP MySQL meliputi PHP Basics, Flow Control, Array, PHP & HTML Forms, String Manipulation, Functions, Database Fundamentals yang akan disampaikan hari pertama. Berikutnya disampikan materi Selecting Data, Subqueries, Joins & Unions, Inserting, Updating & Deleting Records, Managing Data With MySQL. Pada hari terakhir disampaikan materi Regular Expressions, Session Control, Sending E-Mail With PHP dan File System Management.

Semua materi pelatihan pemrograman PHP MySQL akan disampaikan dalam waktu tiga hari dari pukul 08.00 hingga 15.00. Techno Yogyakarta telah menyusun pengajaran pemrograman dengan baik dan sistematis sehingga dalam waktu tiga hari peserta bisa menerima semuanya. Penyampaian yang sederhana disertai contoh-contoh  memudahkan siswa dalam membuat sebuah aplikasi yang menurut kebanyakan orang merupakan hal yang sulit.

Baca Juga : Sistem Pendataan Pembangunan Kab Ende

Kota Yogyakarta menyambut dengan ramah bapak-bapak dan ibu-ibu dari Nusa Tenggara Timur ini. Kota yang biasanya panas karena telah memasuki musim kemarau, namun beberapa hari ini terasa ada mendung yang menjatuhkan bayang di atas kota Yogyakarta sehingga menciptakan udara yang lebih sejuk dari biasanya. Tidak terasa tiga hari telah berlalu, kami harus mengantarkan beliau ke bandara mengantar kepulangan beliau kembali ke kota Kupang.

Leave a Reply