KPDE NTT Mengikuti Kursus Pemrograman Foxpro di Focus Techno Media Yogyakarta

kursus pemrograman foxpro

Ibu Yoanne menginjakkan kaki di bandara Yogyakarta menjelang malam hari bersama empat rekannya. Mereka baru saja setelah menempuh ratusan kilometer dari kota Kupang ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur. Beliau mengemban tugas untuk mengikuti Kursus Pemrograman Foxpro yang berbasis desktop. Waktu yang disediakan untuk mengikuti pelatihan adalah selama tiga hari dan dilaksanakan di kota yang terkenal dengan sebutan kota pelajar, Yogyakarta. Focus Techno Media sebagai institusi yang ditunjuk untuk menyelenggarakan pelatihan, telah menyiapkan instruktur yang handal dan telah berpengalaman dalam memanfaatkan bahasa pemrograman Foxpro.

Visual Foxpro adalah merupakan salah satu aplikasi pengolah database yang menerapkan manajemen database relasional yang biasa disebut dengan RDBMS ( Relational Databse Mannagement System ) yang berorientasi objek. Didalam kursus Pemrograman Foxpro  materi pelatihan akan dikemas 30% teori dan 70% praktek kasus dan langsung mencoba membuat program kecil. Diharapkan peserta pelatihan bisa dengan cepat memahami dan langsung bisa mempraktekan pada berbagai kasus.

Baca Juga: KPDE Nusa Tenggara Timur Mengikuti Pelatihan Pemrograman PHP MySQL

Waktu tiga hari berlalu dengan cepat, materi Kursus Pemrograman Foxpro telah disampaikan dan dipraktekan langsung. Namun sangat terasa bahwa masih banyak yang harus dikuasahi dan harus dilatih. Ibu Yoanne dengan berjanji akan segera mengusulkan kepimpinannya untuk mendapatkan pelatihan berikutnya. Pelatihan berikutnya diperlukan  agar mampu menyelesaikan pekerjaan yang dibebankan dari kantor yang semakin hari semakin rumit.

Leave a Reply