Bimtek Program Teknologi Informasi Dishubkominfo Kab. Banjar Kalimantan Selatan

Program Teknologi Informasi.

Informasi Focus Techno Media Jogja diminta oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi kabupaten Banjar untuk meningkatkan ketrampilan di beberapa Program Teknologi Informasi. Pada bulan Oktober tahun 2004, Tehno Jogja mengirim dua tenaga ahlinya untuk membimbing peningkatan SDM dalam pengetahuan program PHP dan MySQL, Jaringan Komputer dan CMS WordPress. Adalah Mr. Rosyid yang merupakan instruktur Jaringan Komputer senior dan Mr. Heri yang merupakan intruktur andalan dalam pemrograman dan website. Selama dua hari dari jam 08.00 hingga 18.00 secara maraton mereka meladeni semangat SDM DISHUBKOMINFO kab. Banjar yang beribukota di Martapura.
Waktu 2 hari penyelanggaraan bimtek ini terasa sangat kurang. Banyak sekali materi yang telah disampaikan dan seluruh peserta menyambut dan menerima dengan antusias karena dirasa sangat pas dengan permasalahan yang sering dihadapi. Hal yang dirasa sangat mengganggu dan sangat kurang adalah waktu yang disediakan untuk pelatihan ini. Sehingga waktu untuk mencoba dan berlatih yang dirasa sangat tidak mencukupi.

Bapak Heru Priyatna salah satu pejabat Kabid di DISHUBKOMINFO yang mengikuti dan memantau jalannya pelatihan dan bimbingan teknis memutuskan untuk segera mengadakan pelatihan lanjutan agar seluruh SDM bisa meningkatkan kemampuan di bidang Teknologi Informasi dengan baik. Bahkan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Banjar Drs. HM Aidil Basith yang sebenarnya terburu-buru harus menjalankan tugas keluar daerah, sempat tertegun dan memberi apresiasi saat memasuki ruang pelatihan dan melihat materi pelatihan dan semangat staffnya dalam mengikuti pelatihan.

Banjar 3
Banjar 4

Beberapa program pelatihan Teknologi Informasi telah disepakati akan diselenggarakan kembali secepatnya dan software aplikasi yang dikembangkan Techno Jogja akan dicoba untuk dimanfaatkan dan diterapkan di instansi ini. Software aplikasi yang sempat didemokan dan sempat menarik perhatian pejabat- pejabat dan pengambil kebijakan di sana adalah Sistem Informasi Pariwisata (SIMPARTA) dan Sistem Informasi Perjalanan Dinas (SIMPEDE)

Leave a Reply