Pelatihan Wirausaha, Mahasiwa AIKOM Ternate Maluku Utara Mengikuti Magang-Plus

Pelatihan Wirausaha

Terbagi dalam 3 bidang, mahasiswa dari Akademi Ilmu KOMputer (AIKOM) Ternate, Maluku Utara ini akan menjalani kegiatan pelatihan wirausaha dan terjun langsung dalam dunia kerja bidang teknologi Informasi dalam program Magang-Plus. Dalam waktu 1 bulan lebih mereka akan berkutat dengan pekerjaan yang membutuhkan kreatifitas namun tetap dengan konsentrasi tinggi. Banyaknya pekerjaan pengembangan software aplikasi, website dan padatnya materi pelatihan memaksa setiap peserta pelatihan mengatur waktu istirahat sebaik-baiknya. Jadwal pelatihan dilanjutkan praktek kerja yang cukup menyibukkan setiap harinya.

Dalam kegiatan ini diharapkan setelah peserta selesai mengikuti Magang-Plus semua memiliki pengalaman dalam dunia kerja  sesungguhnya. Pengalaman inilah yang akan digunakan sebagai nilai tambah pada saat melamar kerja atau dalam usaha mendirikan usaha sendiri. Pada setiap pelatihan wirausaha materi yang disampaikan sesuai dengan kebutuhan wirausaha saat ini dan terjun langsung dalam dunia kerja akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti kemampuan yang dimiliki.

kls php
ksl umum2

Direncanakan, diakhir kegiatan akan diberikan pelatihan khusus dalam berwirausaha, cara mendirikan CV, mengikuti tender on-line, serta tips melamar kerja yang sangat berbeda dengan cara melamar pada umumnya. Untuk memastikan proses magang ini berjalan dengan baik dan bisa mendapatkan hasil maksimal, mereka disertai dosen pembimbing bapak Ridwan yang mengawal sejak keberangkatan dari Ternate hingga mereka tiba kembali ke daerah asal.

Focus Techno Media Yogyakarta sangat mengapresiasi semangat dari adik adik peserta pelatihan magang plus, dan sangat yakin peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang di dapat ke dalam dunia kerja, karena bentuk pelatihan di rancang sangat efektif dengan prosentase 30% teori dan 70% praktek, sehingga peserta dapat memahami secara langsung apa yang mereka terima dari dosen dan tutor yang ada.

Leave a Reply