Aplikasi MONEP dan SIMPEG Dikonsultasikan BAPEDA Kutai Barat

Mengawali bulan Juni pada minggu yang pertama, Bapak Erwin dan Bapak Herry mewakili kepentingan BAPEDA Kabupaten Kutai Barat berkunjung dan mengikuti pelatihan serta mengadakan Konsultasi Aplikasi MONEP dan SIMPEG. Aplikasi MONEP dan SIMPEG maksudnya adalah program aplikasi Monitoring dan Evaluasi Pembangunan dan program aplikasi Manajemen Pegawai.

Sesaat setelah senja berlalu di kota Yogyakarta, pesawat Garuda yang membawa beliau berdua mendarat di bandara Adi Sucipto. Cuaca yang cerah setelah beberapa hari hujan seakan ikut menyambut kedatangan dua orang yang masih kelihatan muda. Tim Focus Techno Media yang telah waktu menunggu kedatangan menyambut  dan segera mengantar tamu istimewa kes suatu tempat. Membelah kota yang dikenal dengan sebutan kota Gudeg, meluncur ke sebuah rumah makan sebelum nantinya mengantar sampai hotel yang telah dipesan di kawasan jalan Malioboro.

 

  Peserta-BAPPEDA-Kutai-Barat

Pelatihan diawali dengan diskusi tentang berbagai hal tentang sistem informasi. Semua diterangkan tentang aplikasi yang berbasis desktop, berbasis website hingga sistem informasi yang menggunakan sistem cloud computing. Mas Dhani menjelaskan dengan baik. Kesehariannya sebagai analis berbagai sistem informasi sehingga mampu menjelaskan dengan lancar dan berdiskusi panjang dengan peserta pelatihan. Materi berikutnya adalah berbagai hal tentang server dan jaringan komputer yang dibutuhkan oleh sebuah sitem informasi yang ada suatu kantor. Materi ini disampaikan oleh mas Rosyid yang nama panjang lebih populer yaitu “Valentino Rosyid”.

Bimbingan teknis secara lengkap meliputi sistem Monitoring dan Evaluasi Pembangunan dan program apikasi lain disampaikan pada hari berikutnya.Peserta kelihatan sangat puas dengan diskusi panjang dalam bimbingan teknis. Pelayanan yang nyaman dan fasilitas pelatihan yang memadai membuat mereka kerasan dan betah berlama-lama mengikuti pelatihan yang diselenggarakan. Mereka berjanji untuk merekomendasikan rekan-rekan di kantor lain yang akan mengikuti pelatihan untuk memilih Technophoria Yogyakarta.

Leave a Reply