Pelatihan GIS, RAB, AutoCad – Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan

Pelatihan GIS RAB AutoCad

Dinas Pekerjaaan Umum Kab. Sorong Selatan mengirimkan beberapa SDM terbaik untuk mengikuti pelatihan GIS, RAB, AutoCad yang diselenggarakan oleh Focus Techno Media Yogyakarta dari tanggal 19-21 September 2015. Dinas PU Sorong Selatan sudah beberapa kali bekerja sama dengan Focus Techno Media Yogyakarta dalam penyelenggaraan pelatihan-pelatihan.

Pelatihan GIS mencakup pemahaman dasar mengenai Geographic Information System, datum dan sistem proyeksi, georeferensi, digitasi & pembuatan database, ekstraksi data, analisis spasial dasar, dan pembuatan layout peta

Tujuan Training:

  • Mengenalkan teknologi GIS
  • Menambah wawasan mengenai pembuatan peta tematik
  • Memberi kemampuan teknis aplikasi GIS

Para peserta pelatihan GIS RAB AutoCad dengan antusias mengikuti pelatihan IT ini karena sangat nyaman dalam ruang kelas dan di bimbing oleh pengajar yang profesional, Diharapkan dengan adanya pelatihan ini para peserta dapat mengembangkan dan menerapkan ilmu diinstansi Dinas Pekerjaaan Umum Kab. Sorong Selatan.

Baca Juga : KKP Kelas II Panjang Mengikuti Pelatihan GIS di Focus Techno Media

Saat ini aplikasi Sistem Informasi Geografis memiliki peranan yang sangat penting dalam berbagai bidang, dengan kemajuan teknologi dan metode yang semakin berkembang berbagai persoalan keruangan yang pada awalnya memerlukan proses yang rumit dan memakan waktu, menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Untuk menguasai aplikasi GIS secara khusus tentunya memerlukan kemampuan sumberdaya manusia dan alat yang memadai. Hal ini diperlukan untuk mendapatkan hasil pengolahan data spasial yang baik dan optimal.

Leave a Reply