Kehumasan Pemprov Kalimantan Timur Pelatihan Video Profil dan Kearsipan DMS

Pelatihan Kearsipan DMS Kehumasan Pemprov Kalimantan Timur

Kepercayaan adalah pondasi dari sebuah hubungan kerjasama yang menjadikan sebuah komitmen kerjasama untuk ditindaklanjuti dalam bidang pelatihan. Kehumasan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberikan kepercayaan kepada FTM Yogyakarta dengan mengirimkan peserta pelatihan Video Profil dan Kearsipan DMS Komunikasi. Untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tidak hanya dilakukan secara verbal namun juga bisa disampaikan secara visual dalam bentuk animasi audio dalam berbagai format (AVI, VCD, DVD, 3GP, dsb) sesuai kebutuhan.

Baca juga: Bagian Humas dan Kerjasama UNTIM mengikuti Pelatihan Teknik Video Editing

Pengambilan gambar/video dan pemasukan suara/audio, pengolahan gambar, manipulasi gambar dan suara, dubbing, rendering atau pengubahan hasil kerja ke dalam format AVI, VCD, DVD, BD, MP4 atau 3GP adalah langkah kerja yang akan diajarkan pada pelatihan editing video tersebut. Selain itu, editing video juga mengajarkan membahkan beberapa klip video atau obyek lain ke dalam proyek, mengedit tiap-tiap klip video atau obyek lain, dan mengaturnya di dalam proyek.
Pelatihan Video ProfilDengan pelatihan video profil diharapkan peserta mahir dalam pengambilan gambar dan suara sebagai bahan utama pelatihan editing video, melakukan pengolahan atau manipulasi gambar, teks dan suara, menambahkan klip video, memecah klip, ripple editing untuk keperluan seni maupun dokumentasi.

Baca juga: Pelatihan Editing Video dengan Adobe After Effect

Sedangkan Document Management System (DMS) bermanfaat dalam mengefektifkan dan mengefisienkan proses bisnis. Manfaat yang utama adalah pengguna dapat menemukan informasi yang dibutuhkan dengan cepat, sehingga dapat membantu proses menjadi lebih cepat, baik dan murah. Manajemen arsip dinamis merupakan bidang manajemen yang bertanggungjawab atas pengendalian secara efisien dan sistematis dalam penciptaan, pendistribusian, penyimpanan, penggunaan, pemeliharaan dan penyusutan arsip sehingga arsip dapat berfungsi secara optimal untuk mendukung proses manajemen organisasi, proses litigasi dan proteksi hukum serta sebagai bahan pertanggungjawaban/ akuntabilitas kepada pihak terkait (stakeholder) masa kini maupun yang akan datang.

Baca juga: Pelatihan Bidang Kearsipan Politeknik Negeri Samarinda

Pelatihan video profil dan kearsipan EDMS ini dibimbing oleh instruktur-instruktur yang berpengalaman dibidangnya dan dengan metode khusus sehingga siapa pun mudah menerima materi pelatihan. Prinsipnya adalah apa pun yang bisa dilihat pasti bisa dipelajari, terlebih semua peserta mempunyai ketertarikan dan semangat yang tinggi untuk mempelajari.

Leave a Reply