Pembuatan dan Pengelolaan Website SKPD | Bappeda Pemkab TTS

Pelatihan pembuatan dan pengelolaan website

Pembuatan situs web di setiap SKPD diperlukan karena dapat dikatakan sebagai media informasi dari Pemerintah Daerah kepada masyarakat. Informasi yang dimaksud adalah mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan daerah bersangkutan. Bentuk penyajian informasi memanfaatkan perkembangan teknologi informasi komunikasi (Information Comummnication Technology).  Yaitu perubahan dari bentuk buku (publikasi konvensional) ke bentuk publikasi elektronik (media baru) melalui internet. Dengan demikian perlu adanya Sumber Daya Manusia yang mampu ditugaskan dan bertanggungjawab dalam pembuatan dan pengelolaan website SKPD.

Baca juga: Pelatihan Teknologi Informasi – Pelatihan Desain Website Setda Manokwari Selatan

Pelatihan pengelolaan dan pembuatan Website SKPD,  mempunyai sasaran agar masyarakat dapat dengan mudah memperoleh akses dan informasi serta layanan Pemerintah Daerah. Masyarakat juga diminta ikut berpartisipasi di dalam pembangunan  dengan menggunakan media internet dan teknologi lain yang akan muncul di kemudian hari.
Pelatihan Web Desain

Dengan Pelatihan ini diharapkan Bappeda PemKab TTS mampu mengelola web yang ada di Pemerintah kabupaten.  Untuk itulah Bapak Victor R Pong  ST,   Ayub A & Hermanus SPt dari Bappeda Kab.Timor Tengah Selatan Nusa Tenggara Timur merasa perlu dan wajib mengikuti pelatihan pengelolaan dan pembuatan Website SKPD.

Baca juga: Pelatihan Desain Website Diskominfo Kab. Mimika, Papua

Bapak-bapak ini murah senyum ini sangat senang dan antusias mengikuti pelatihan  di Technophoria Yogyakarta. Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 28-30 Oktober 2015. Pelatihan di bimbing oleh instruktur berpengalaman yaitu Mr. Tri Susanta. Hari Sabtu 31 Oktober 2015, Bapak Victor dan Bapak Ayub kembali ke kampung halamannya .Terima kasih bapak-bapak atas kerja sama dan kunjungannya ke Focus Technomedia Yogyakarta kami tunggu kedatangannya di periode berikutnya.

Leave a Reply