Universitas Negeri Bangka Belitung Mengikuti Pelatihan SEM AMOS dan GIS Lanjut di FTM Yogyakarta

Pelatihan SEM AMOS

Di era modern seperti sekarang ini banyak tantangan terutama dibidang IT (Informasi Teknologi) serta tidak ringan, dan harus mampu diselesaikan dengan baik. Contohnya saja sekarang ini banyak sekali aplikasi maupun sistem informasi  analisis dengan menggunakan pendekatan Model Persamaan Struktural (SEM). Structural Equation Modeling (SEM) merupakan teknik statistik untuk pengujian dan memperkirakan hubungan kausal menggunakan kombinasi data statistik dan asumsi kausal kualitatif.

Baca juga: Pelatihan Online Analisis Data Statistik dengan SPSS

Pelatihan SEM AMOS, dengan menggunakan aplikasi AMOS teknik statistik yang rumit tersebut dapat diselesaikan dengan lebih mudah dan cepat. Aplikasi AMOS memungkinkan untuk menentukan, memperkirakan, menilai, dan membuat model atau diagrampath untuk menunjukkan hipotesis hubungan antar-variabel.SEM banyak digunakan pada penelitian bidang ilmu sosial maupun bidang ilmu eksakta, seperti pada bidang ekonomi, psikologi, pendidikan, kesehatan, pertanian, komputer, industri dan lainnya.

Pelatihan GIS Tingkat Lanjut

Sedangkan GIS merupakan sistem informasi yang mampu menyajikan informasi spasial, peranan GIS sangat menentukan kualitas pengambilan keputusan dan kebijakan mengenai ruang/ wilayah. Untuk dapat memanfaatkan data GIS untuk kepentingan perencanaan dan pengambilan keputusan, maka dibutuhkan para analis GIS yang akan membuat pemodelan data spasial.

Baca juga: Pelatihan GIS PT. Belantara Subur Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur

Pelatihan GIS Analyst ini merupakan lanjutan dari pelatihan GIS dasar, yang diharapkan peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah mereka yang telah mengetahui sedikit banyak tentang pengolahan data spasial. Fokus pelatihan ini adalah memperdalam pengolahan data dan simulasi lebih banyak lagi dengan menggunakan Arc ToolBox (utama) dan tambahan software lain yang dibutuhkan dalam pemrosesan lanjut data-data spasial. Dengan adanya hal tersebut Universitas Negeri Bangka Belitung merasa perlu mengikuti pelatihan SEM AMOS dan GIS lanjut dan mengirimkan 4 (empat ) staf pengajar terbaiknya untuk mendalami aplikasi SEM AMOS dan GIS lanjut.

Leave a Reply