Input Data Aplikasi GIS Berbasis Web Kehutanan Oleh Dinas Kehutanan Kabupaten Kutai Barat

Input Data Aplikasi Gis Berbasis Web Kehutanan

Input Data Aplikasi GIS Berbasis Web Kehutanan Oleh Dinas Kehutanan Kabupaten Kutai Barat dengan menggandeng Focus Techno Media Yogyakarta. Hutan merupakan sumber daya alam yang memiliki multi fungsi bagi kehidupan manusia, namun demikian masih sering diabaikan oleh berbagai kepentingan. Paradigma pembangunan kehutanan harus mulai diubah dari hanya pemanfaatkan kayu kepada pemanfaatan sumber daya hutan secara menyeluruh. Sebagai contoh fungsi hutan sebaga hutan produksi. Contoh lain adalah hutan lindung danhutan wisata. Sedangkan hutan konservasi diarahkan untuk menjamin  kelangsungan ketersediaan hasil hutan. Hasil hutan digunakan sebagai pengoprasian industri, perluasan lapangan kerja dan kesempatan berusaha, penciptaan pendapatan daerah, plasma nutfah dan kesuburan tanah.

Dinas Kehutanan Pemkab Kutai Barat

Aplikasi GIS Berbasis Web Kehutanan merupakan Informasi Geografis  yang  bersifat indikatif (umum) serta akan terus disempurnakan dan dilengkapi  sesuai  dengan perkembangan terakhir untuk meningkatkan keakurasian, ketepatan waktu dan kelengkapan data. Batas-batas yang disajikan tidak berkekuatan hukum. Untuk tujuan dimaksud harus menggunakan data yang disahkan oleh pejabat yang berwenang. Ini sesuai ketentuan yang berlaku .

Penyajian peta interaktif dengan berbagai macam format yang dapat dibuka menggunakan berbagai macam software. Dengan ini memudahkan user untuk memperoleh informasi. Jadi layanan dari WEB GIS ini dapat dibuka dengan menggunakan Software ArcGis, ArcGIS Explorer, ArcGISJavaScript, dan Google Earth.

Dinas Kehutanan Pemkab Kutai Barat di Technophoria YogyakartaOleh karena itu Dinas Kehutanan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat bekerja sama dengan FTM dalam pembuatan Aplikasi GIS Berbasis Web tentang kehutanan. Ini karena dengan WEBGIS ini kita bisa melihat maupun menambahkan data tentang kehutanan yang ada kutai barat.  Aplikasi ini akan memudahkan untuk mendapatkan informasi Pelepasan Kawasan Hutan, Pinjam Pakai Kawasan Hutan, Pemanfaatan Kawasan Hutan (Alam), Pemanfaatan Kawasan Hutan (Tanaman), KPH, dan lain-lain.

Leave a Reply