Map Directory Pariwisata Aplikasi Andalan Disparbud Pemkot Batu

Aplikasi-Map-Directory-Informasi-Pariwisata-Disparbud-Pemkot-Batu

Aplikasi Map Directory Pariwisata mulai dimanfaatkan oleh Disparbud Pemkot Batu dibantu oleh Focus Techno Media Yogyakarta. FTM merupakan pusat pelatihan dan pengembang Teknologi Informasi yang profesional. Setiap produknya  memiliki standar mutu tinggi dan mampu memberikan pelayanan prima. Visinya adalah memanfaatan teknologi informasi untuk mendukung program pembangunan permerintah daerah dan perusahaan nasional.

Kota Batu kaya dengan potensi wisata yang beragam. Dengan bentang alam yang indah di dataran tinggi yang sejuk didukung kreatifitas masyarakatnya, membentuk kota ini menjadi kota pariwisata.  Kota Batu sudah terbentuk secara alami sebagai kota agropolitan yang didukung oleh keadaan alam dan lingkungan wisata yang potensial. Untuk memudahkan dalam mencari informasi tentang pariwisata dengan ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kota Batu merencanakan untuk menggunakan Map Directory Pariwisata.

Map Directory Pariwisata tersebut, nantinya berisikan informasi peta wisata yang ada di Kota Batu, dengan menggunakan teknologi touchsreen yang bisa diakses langsung oleh wisatawan. Harapan Dinas pariwisata dan kebudayaan, dengan adanya Map Digital tersebut akan mampu meratakan kunjungan wisatawan. Dengan demikian seluruh wisatawan yang berkunjung ke kota Batu akan dengan mudah mengetahui destinasi wisata yang ada di kota Batu. Lebih dari itu mereka juga akan mendapatkan informasi jaraknya dan harga tiket masuk wisata serta jam buka tutupnya.

Aplikasi Map Direktori Pariwisata ini dibuat oleh programmer Mr.Trisusanta  dan sudah jadi tinggal menyelesaikan beberapa desain lainnya. Programmer muda ini sudah banyak berpengalaman dalam membuat sebuah aplikasi.  Dengan pengalamannya yang cukup ini beliau merupakan programmer andalan dari FTM

Leave a Reply