Pelatihan Desain Grafis Media Komunikasi – Disperindag Kab Tabalong

Bimtek Desain Grafis

Pemerintah Kabupaten Tabalong adalah salah satu kabupaten di provinsi kalimantan selatan ibu kota kabupaten ini terletak di kota tanjung. Pada Tanggal 14 – 16 Desember 2015 selama 3 hari Disperindag (Dinas Perindustrian Dan Perdagangan ) Kabupaten Tabalong mengirim staf ikut pelatihan. SDM yang dikirim dipimpin oleh Bapak Andri untuk mengikuti pelatihan desain grafis di Focus Techno Media Yogyakarta . Pelatihan ini sendiri di mulai pada pukul 08.00 wib sampai pukul 15.00 wib. Pemateri untuk materi desain grafis adalah Mr. Frenky yang telah berpengalaman di dunia desain grafis.

Pelatihan Desain Grafis di Technophoria Yogyakarta

Pada malamnya peserta pelatihan disambut dengan  malam keakraban di rumah makan bukit bintang  dan bertemu dengan peserta pelatihan dari instansi lainnya.

Pelatihan instansi dengan materi desain grafis sangat dibutuhkan oleh setiap instansi, karena media komunikasi visual merupakan media penyampaian informasi yang efektif untuk tujuan internal organisasi maupun eksternal (publik), karena secara umum orang akan lebih mudah memahami dan menerima pesan dalam bentuk visual dibanding dalam bentuk teks biasa. Pelatihan instansi dengan materi desain grafis ini secara teknis mempelajari metode merancang dan proses pembuatan sebuah media komunikasi visual instansi atau organisasi.

Pelatihan Desain Grafis dari Disperindag Tabalong

Desain grafis dapat kita rasakan secara nyata di kehidupan sehari – hari. Semua bidang dalam kehidupan membutuhkan desain grafis. Manfaat desain grafis sangat lekat dengan persepsi, pencitraan, dan juga komunikasi. memudahkan pertukaran informasi. Manfaat lainadalah membuat suatu informasi menjadi lebih menarik dan lebih nyaman dilihat oleh mata atau visual.

Karena itulah desain grafis menjadi salah satu bidang pendidikan yang diminati oleh generasi muda saat ini. Yang diperlukan hanyalah kreativitas dan tentu saja ilmu – ilmu dasar untuk menggunakan aplikasi desain grafis. Semoga dengan adanya pelatihan ini Bapak Andri dan rekan-rekannya dapat mengembangkan dan mererapkan ilmu di tempat kerja nanti. Terima kasih Bapak Andri atas kunjungannya di Focus Techno Media Yogyakarta.

 

Leave a Reply