Pelatihan Desain Grafis Diikuti SEPFOPE Timor Leste

Sepfope Timor Leste Mengikuti Pelatihan Desain Grafis

Beberapa SDM dari Sepfope  Timor Leste mengikuti pelatihan Desain Grafis yang di selenggarakan di Focus Techno Media Yogyakarta. Sebelumnya peserta mengikuti “Opening Ceremoni Of Training” dipimpin oleh Direktur Focus Techno Media Yogyakarta Bapak Rosyid, SS.. Dalam pelatihan ini materi yang dipilih adalah yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi di Instansi mereka.

Sepfope Timor Leste  merupakan  salah  satu  lembaga  pemerintah  yang  bertugas  sebagai lembaga penyelenggara atau kata lain Sekretariat   Negara  Urusan Pelatihan  Profesional  dan  Ketenagakerjaan Timor Leste. Pelatihan  Desain Grafis ini berlangsung  tanggal  14 – 18 Desember 2015 jam 08.00 – 15.00 WIB bertempat di gedung Focus Techno Media Yogyakarta,  jalan perumnas no 83 seturan catur tunggal  depok sleman yogyakarta. Pelatihan ini didampingi pemateri Mr Frenky, peserta mempelajari pembuatan desain (coreldraw), editing images (photoshop), dan desain majalah (indesign).

Sepfope Timor Leste Mengikuti Pelatihan Desain Grafis

Desain Grafis adalah salah satu bentuk komunikasi visual yang paling mudah dipahami oleh semua pihak bahkan oleh orang awam sekalipun. Namun demikian untuk menyampaikan informasi atau pesan yang efektif berbentuk visual memerlukan kreatifitas seni visual (grafis) itu sendiri.

Kegiatan pelatihan desain grafis  ini adalah salah satu wujud dari keseriusan Sepfope Timor Leste untuk selalu meningkatkan kompetensi bidang desain grafis.  Beberapa kompetensi bidang desain grafis yang wajib dimiliki oleh designer diantaranya paham aplikasi Corel dan photoshop.

Tujuan dari pelatihan kali ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme personil Sepfope Timor Leste. Dengan penguasaan desain grafis dalam rangka pelayanan informasi publik dengan target mampu menciptakan sebuah tampilan yang baik. Tampilanyang baik dalam arti dapat digunakan untuk publikasi, presentasi, promosi, dan lain-lain.

Leave a Reply