Video Profil Dinas | DPTPH Kabupaten Gunungkidul

Gunung Kidul – Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, DPTPH Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta mempercayakan pembuatan video profil dinas kepada Focus Techno Media Yogyakarta. Melihat kemampuan dalam menyajikan profil dalam bentuk video didalam beberapa portofolio yang ada, DPTPH memutuskan untuk menggandeng Focus Techno Media Yogyakarta. Focus Techno Media mendapat amanah untuk membuat video profil dinas.

Foto Depan 2
Pembuatan profil Satuan Kerja Pemerintah Daerah ini didasari banyaknya kunjungan kerja dan studi banding dari daerah lain. Hasil kerja yang positif dan sering menjadi juara ditingkat nasional menjadikan magnet daerah lain datang. Banyak kabupaten lain yang ingin belajar dari kabupaten yang dulunya terkenal dengan daerah kering dan pertaniannya tidak berkembang. Berbagai produk unggulan yang telah berhasil diorbitkan dengan kinerja yang baik dari DPTPH Kabupaten Gunungkidul ini.

Daerah Gunungkidul dikenal sebagai daerah kapur dengan perbukitan yang penuh bebatuan, kering dan meranggas. Kini disulap menjadi kawasan yang subur dan berkembang kelompok-kelompok tani dan peternak yang hidup sejahtera. Bila dua dasawarsa sebelumnya kabupaten ini dikenal sebagai gudang kemiskinan, kini berkebalikan. Berbagai bidang pembangunan maju dengan pesat di atas rata-rata nasional didukung bidang pertanian yang memiliki beragam keunggulan. Sebagai contoh, orang tidak percaya bila melihat data yang menunjukan produksi padi kabupaten yang gersang ini. Ternyata dari kabupaten ini produksinya melebihi dari kabupaten lain di DIY yang banyak memiliki persawahan.

Menggunakan Video Profil yang dibuat nanti, akan ditampilkan seluruh kegiatan yang dilaksanakan dan hasil-hasil yang dicapai. Produk-produk unggulan seperti buah srikaya, sersat, melon, semangka, ketela pohon, padi dan lain sebagainya akan ditampilkan baik dalam bentuk aktifitas panen, data angka dan animasi grafik. Testimoni dari para petani, masyarakat umum juga akan melengkapi video profil ini. Tidak mungkin terlupa juga akan ditampilkan juga seluruh SDM di dinas ini sekaligus testimoni khusus dari Bapak Azman selaku Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Gunungkidul.

Leave a Reply