Pelatihan Multimedia Pembelajaran Interaktif Berbasis Komputer

Pelatihan Multimedia Pembelajaran Interaktif

Yogyakarta – Pada zaman sekarang ini perkembangan Teknologi berkembang dengan pesat, oleh karena itu teknologi mempunyai peran penting di dunia pendidikan dalam membantu proses belajar mengajar.  Jika teknologi dapat dimanfaatkan dengan baik dan untuk hal-hal yang bermanfaat maka hasilnya juga akan lebih baik dan bermanfaat.
Proses pembelajaran hendaknya mendorong keaktifan dan kemandirian, memperluas wawasan peserta didik dalam belajar. Proses pembelajaran yang berlangsung selama ini pada umumnya masih berpusat pada pengajar, dengan menggunakan metode dan media belajar yang konvensional. Guru harus senantiasa dikembangkan kemampuannya dalam memanfaatkan teknologi komputer sebagai media pembelajaran.

2

Multimedia pembelajaran dapat diartikan sebagai aplikasi multimedia yang digunakan dalam proses pembelajaran, dengan kata lain untuk menyalurkan pesan (pengetahuan, ketrampilan dan sikap) serta dapat merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemauan yang belajar sehingga secara sengaja proses belajar terjadi, bertujuan dan terkendali.
Materi Pelatihan :
•   Pemanfaatan E-Learning dalam Pembelajaran
•   Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Flash
•   Pembuatan Kuis Interaktif dengan mudah dengan penghitungan skor otomatis
Tujuan Pelatihan :
•   Meningkatkan pemahaman guru tentang konsep e-learning.
•   Meningkatkan keterampilan guru dalam membuat Multimedia Pembelajaran Interaktif berbasis komputer.
•   Menghasilkan Software Multimedia Pembelajaran Interaktif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Pelatihan Multimedia Pembelajaran Interaktif ini kami berikan untuk para pengajar (guru), mahasiswa atau siapapun yang ingin memberikan dan meningkatkan layanan dalam pembelajaran yang menarik dan lebih baik. Di dalam pelatihan Multimedia Pembelajaran Interaktif Berbasis Komputer ini, kami akan mengajarkan bagaimana membuat multimedia untuk pembelajaran, kuis, dan e-learning dengan mudah. Kami akan mengajarkan agar bisa membuat aplikasi media pembelajaran sendiri. Dijamin bisa dan mudah dalam menerapkannya karena workshop/pelatihan akan dipandu step by step oleh instruktur yang berpengalaman.

Leave a Reply