Pelatihan Administrasi Perkantoran Modern dan MYOB Accounting GKI di Tanah Papua

pelatihan administrasi perkantoran modern

Yogyakarta – Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua mengirimkan 5 orang SDM untuk mengikuti pelatihan IT di Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta. Dua orang mengikuti pelatihan MYOB Accounting dan tiga orang mengikuti pelatihan Administrasi Perkantoran Modern. Pelatihan dilaksanakan pada dari tanggal 25 s.d. 29 Mei 2016 di Graha Focus Techno Media (FTM) Jl. Perumnas No. 83 Seturan yogyakarta, mulai dari jam 08.00 s.d. 15.00 WIB.

Baca juga: BBTKLPP Yogyakarta Menyelenggarakan Pelatihan Administrasi Perkantoran Modern

Saat ini, masih banyak data transaksi akuntansi, pembukuan dan laporan keuangan kantor atau perusahaan yang diinput secara manual dengan tingkat akurasi yang “rendah”. Pelatihan MYOB Accounting ini bertujuan untuk membekali peserta pelatihan dengan software akuntansi MYOB Accounting. MYOB Accounting adalah aplikasi akuntansi yang berguna untuk menginput data transaksi akuntansi, melakukan pembukuan, serta menampilkan laporan keuangan secara lengkap, cepat dan akurat. Dengan aplikasi MYOB Accounting ini data transaksi akuntansi, pembukuan dan laporan keuangan dapat diotomatisasikan menjadi data pembukuan yang lengkap, cepat dan akurasi yang tinggi.

pelatihan-myob-gki-papua

Baca juga: Diklat Komputer Administrasi Perkantoran diikuti oleh Satpol PP Provinsi DIY

Pelatihan Administrasi Perkantoran Modern bertujuan membekali peserta pelatihan dengan sistem pengadministrasian kantor modern dan dibekali juga dengan kemampuan mengoperasikan software Microsoft Office. Microsoft Office adalah perangkat lunak paket aplikasi perkantoran terkenal yang sudah dipakai oleh banyak perkantoran modern di seluruh dunia. Pada pelatihan ini, dikenalkan empat aplikasi terkenal dari Microsoft Office yaitu PowerPoint untuk aplikasi pembuat presentasi, Word untuk aplikasi pengolah kata, Excel untuk aplikasi pengolahan lembar kerja elektronik dan Access untuk aplikasi pengolahan database. Dengan aplikasi Microsoft Office ini, peserta nantinya dipermudah di dalam membuat presentasi, surat menyurat, laporan keuangan dan mengelola database. (Ocd)

Leave a Reply