Kunjungan Kementerian Kehakiman Timor Leste ke Focus Techno Media Yogyakarta

Yogyakarta – Dalam kunjunganya ke Yogyakarta, rombongan dari Kementerian Kehakiman Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) berkenan mengunjungi kantor Focus Techno Media (FTM) di Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta. Sebelum ke Focus Techno Media (FTM), rombongan dari Kementerian Kehakiman RDTL telah melakukan penandatanganan kerjasama (MOU) Training Agreement of Implementation dengan Lembaga Pendidikan Smile Group di The Alana – Hotel & Convention Center Yogyakarta. Kementerian Kehakiman RDTL menunjuk dan bekerjasama dengan Smile Group dan Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta untuk menjadi mitra dalam pengembangan teknologi dan sumber daya manusia di Kantor Kementerian Kehakiman RDTL.

tukar-cinderamata-dari-technophoria-yogyakarta

Baca juga: Penandatanganan MoU antara Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta dengan CNE Timor Leste

Rombongan terdiri dari Menteri Kehakiman Bapak Dr. Ivo Jorge Valente, didampingi Bapak Dr. Henrique de Oliveira Ximenes, MM, QIA selaku Direktur Jenderal Kementerian Kehakiman RDTL. Turut mendampingi beliau Bapak Menteri, Direktur Nasional Administrasi dan Finance Bapak Crisogno da Costa Neto, Direktur Nasional Lembaga Pemasyarakatan Bapak Helder Cosmo Belo, Asesor Nasional Menteri Kehakiman Bapak Jonzito Viana dan Teknik Superior Kantor Direktur General Bapak Roberto da Costa Magno. Rombongan diterima langsung oleh Direktur Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta Bapak Ir. Iman Suaji, Selanjutnya rombangan Bapak Menteri, dipersilakan untuk meninjau secara langsung kesiapan kantor Focus Techno Media dalam menyelenggarakan pelatihan Teknologi Informasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia bagi peserta dari Kementerian Kehakiman Republik Demokratik Timor Leste.

kunjungan-dari-kemetrian-kehakiman-timor-leste

Baca juga: Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM CNE Timor Leste

Beliau Bapak Menteri beserta rombongan diperlihatkan lab komputer lengkap dengan PC terbaru, AC dan TV LED sebagai sarana presentasi. Ruang teori ber-AC untuk presentasi lengkap dengan LCD Proyektor, Whiteboard dan koneksi HotSpot. Berhubung pada saat yang bersamaan lab komputer dan ruang teori dipakai oleh peserta pelatihan dari Timor Leste juga maka Bapak Menteri berkenan bertanya jawab dengan peserta pelatihan tentang ruangan, instruktur, materi dan pelayanan kepada peserta pelatihan dari Timor Leste.

Setelah puas melihat-lihat ruangan demi ruangan dan dialog dengan peserta pelatihan dari Timor Leste, Bapak Menteri Ivo Jorge Valente beserta rombongan meninggalkan kantor Focus Techno Media diiringi senyum dan ucapan terimakasih dari Direktur Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta dan staf untuk selanjutnya menghadiri jamuan makan siang di The Westlake Resto. (Ocd)

Leave a Reply