Pelatihan Android for Developer Kopdit CU Lantang Tipo Sanggau Kalimantan Barat

Yogyakarta – Dua orang staf dari Koperasi Kredit CU Lantang Tipo, Sanggau, Kalimantan Barat yaitu Bapak Dedi Handako dan Bapak Nurdin Hartanto mengikuti pelatihan Android for Developer di TechnoPhoria Yogyakarta. Pelatihan diselenggarakan selama 5 hari, mulai dari tanggal 24 s.d. 28 Mei 2016 di Graha TechnoPhoria Jl. Perumnas No. 83 Seturan Yogyakarta. Pelatihan dilaksanakan full day, dari jam 08.00 s.d. 15.00 WIB, dengan diselingi coffee break satu kali dan istirahat makan siang.

Baca juga: Pelatihan Android Studio Universitas Tadulako Kota Palu

Pelatihan Android for Developer, dilaksanankan dengan metode praktek langsung membuat aplikasi android dari yang simpel sampai dengan aplikasi yang kompleks dengan software Android Studio dari Google. Dalam pelatihan ini, peserta dilatih untuk mengenal dan memahami konsep dasar pembuatan aplikasi android, implementasi dari konsep yang telah dibuat sampai dengan upload di Google Play Store.

pelatihan-android

Diharapkan dari pelatihan ini, peserta mampu tidak saja membuat aplikasi yang rumit dan kompleks tapi juga menjadi pengembang aplikasi android yang komprehensif dan profesional.

Baca juga: Pelatihan Aplikasi Berbasis Android (Android Developer) – FTM Yogyakarta

Dalam pelatihan ini dibahas tuntas tentang pemrograman Android, mulai dari instalasi software Android Studio hingga menulis baris-baris pemrograman yang singkat dan jelas. Tujuannya untuk membantu peserta memahami bagaimana cara menulis kode-kode di balik aplikasi Android Studio. Dengan demikian, peserta mengenal konsep dasar pembuatan aplikasi Android dan mengembangkannya untuk kemudian dipasarkan di dalam Google Play Store. (Ocd)

Leave a Reply