Bimtek SIMASTOP – Membangun Sistem Administrasi Stock Opname

Pelaihari – Bermitra dengan Focus techno Media Yogyakarta DPPKA Kab Tanah Laut, Bidang Aset Melaksanakan Bimtek SIMASTOP ( Sistem Informasi Barang Persediaan). bimtek dilaksanakan dalam 2 hari fullday, Tgl 25 – 26 Mei 2016 bertempat Di DPPKA Bidang Aset Jln. A. Syairani Komplek Perkantoran Gagas DPPKA Bidang  Aset  Kec. Pelaihari  Kab .Tanah Laut Kalimantan Selatan.

Berjumlah sebanyak 60 peserta dari beberapa Dinas dan Satuan Kerja Perangkat Daerah Instansi pemerintah di kab Tanah Laut. Di bagi menjadi dua hari pertemuan guna efisiensi waktu dalam penyampaian materi . Peserta antusias mengikuti bimtek karena materinya sangat di butuhkan untuk memudahkan pembuatan laporan ataupun pembuatan dokumen di kantor masing-masing.

pelatihan-sistem-informasi-barang-persediaan

Aplikasi Simastop Sangat membantu dari beberapa dinas dan SKPD dalam pembuatan Laporan ke DPPKA bagian Aset. Ini karena di permudah dengan bantuan sistem online. Untuk mengirimkan data tinggal menginput lewat masing-masing kantor dinas. DPPKA menunggu dan memantau data yang masuk melalui aplikasi SIMASTOP tersebut. Juga sekaligus memberi arahan jika ada yang belum melakukan pelaporan tentang aset daerah di dinas terkait..

Sistem Informasi Barang Persediaan (SIMASTOP) adalah aplikasi yang mendata kegiatan yang berhubungan dengan pengadaan barang inventaris khususnya barang pakai habis pakai.

bimtek-aplikasi-simastop

Aplikasi SIMASTOP bekerja mulai dari pengadaan barang, penerimaan, pengeluaran barang sampai kontrol persediaan per item barang dalam kartu barang atau buku persediaan, pada akhir periode tertentu dapat di lakukan proses stok opname untuk membandingkan data persediaan secara administrasi dan secara fisik atau nyata. SIMASTOP dilengkapi dengan laporan-laporan yang berhubungan dengan semua proses yang ada.[pn]

Leave a Reply