Pelatihan Linux Ubuntu Dari Setda Kab. Puncak Jaya Papua

Focus Techno Media – Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Puncak Jaya Papua, mengirimkan SDM untuk mengikuti pelatihan Linux Ubuntu dan Desain Grafis di Focus Techno Media Yogyakarta. Pelatihan dilaksanakan selama 5 hari, dari tanggal 22 – 27 Juni 2016 bertempat di Graha Focus Techno Media Jl. Perumnas No. 83 Seturan Yogyakarta, mulai dari jam 08.00 – 15.00 WIB. Dalam pelaksanaannya, Bapak Ardiansyah Takdir Syamsudin mengikuti pelatihan Linux Server distro Ubuntu. Sedangkan pelatihan Desain Grafis dengan konsentrasi program CorelDraw! Diikuti oleh Bapak Muhammad Adnan.

pelatihan-linux-severPelatihan Linux Ubuntu sebagai server dilaksanakan dengan menggunakan distribusi atau distro Ubuntu yang merupakan turunan dari Linux Debian. Meski tergolong muda, distro Ubuntu tidak kalah hebat dengan distro linux yang sudah ada sejak lama seperti Redhat, Slackware, Trustix dll. Kita dapat mengunduh distro Ubuntu secara gratis di www.ubuntu.com  baik yang versi Desktop maupun Server. Pada pelatihan ini, peserta dibimbing untuk menguasai pembuatan server berbasis Ubuntu. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan Linux Server ini, peserta dapat membangun dan mengelola server berbasis Ubuntu secara mandiri, baik untuk kepentingan server intranet (LAN) maupun internet (WAN).

pelatihan-desain-grafis-puncak-jaya-papua

Sementara pelatihan Desain Grafis, lebih menekankan pada pendalaman materi CorelDraw! Terutama dalam hal desain dan cetak untuk pembuatan logo, brosur, majalah, wallpaper, backdop, kaos dll. Dengan menguasai CorelDraw! diharapkan peserta tidak kesulitan lagi untuk membuat desain berbagai macam alat publikasi. Di hari terakhir, peserta mendapatkan bonus materi Video Editing dengan Adobe Premier Pro. Materi Editing Video diberikan dengan maksud agar peserta dalam mempublikasikan kegiatan tidak hanya terpaku pada desain statis saja tetapi juga dapat memanfaatkan alat publikasi dengan gambar bergerak, dalam bentuk video. (Ocd)

Leave a Reply