Pelatihan Analisa Lap Keuangan, Public Speaking & Problem Solving | BP PAUD & DIKMAS Sumatera Utara

Pelatihan Analisa Lap Keuangan, Public Speaking & Problem Solving – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bidang BP PAUD dan DIKMAS Sumatera Utara Mengikuti Pelatihan di Focus Techno Media Yogyakarta. Tanggal 23 – 25 Agustus 2016 para peserta mengambil Pelatihan Analisa Lap Keuangan, Public Speaking & Problem Solving. Dalam pelatihan ini di bagi menjadi dua kelompok karena peserta berjumlah sepuluh. Untuk mengembangkan skill di masing masing bidang pekerjaan peserta sudah menyesuaikan materi apa yang akan diikuti sesuai dengan kebutuhan. Ini nama peserta yang Pelatihan di Focus Techno Media  Yogkarta dari BP PAUD dan DIKMAS Sumatera Utara Ibu Yanne Dian Sri Anggreini, SP, Ibu Aprilda,SPd,M.AP, Ibu Sri Syahfitri Handayani, Spd, Ibu Intan Pasaribu,Ibu Yusminta Siregar,ST,Msi,Bapak Dony Wirawan Tanjung,Ibu Yuliana, Spd,Ibu Saibatul Aslawiyah, Spd,Bapak Zulfahmi Pasaribu. Sesuai dengan rencana dan tujuannya selama pelatihan peserta sangat simpatik dan serius guna mendapatkan ilmu baik Analisa Laporan Keuangan dan Problem solving,Public Speaking.pelatihan-public-speaking-BP-Paut-dan-DIKMAS-Sumatera-Utara

Tiga hari berlalu para peserta sangat bersemangat mengikuti pelatihan baik Analisa Laporan Keuangan ataupun Problem Solving dan Public Speaking.  Public Speaking Merupakan Kemampuan berbicara di depan umum yang merupakan sebuah keterampilan. Dalam kegiatan ini biasanya berdasar dari sebuah latihan, pengalaman berbicara dan praktek berbicara di depan orang banyak. Jadi sangat diperlukan baik instansi pemerintah ataupun swasta baik formal ataupun non formal.

Problem Solving proses mental dan intelektual dalam menemukan masalah dan memecahkan berdasarkan data yang akurat, sehingga dapat diambil kesimpulan yang tepat dan cermat melalui pendekatan dengan cara problem identifikation untuk ketahap syntesis kemudian dianalisis yaitu pemilahan seluruh masalah sehingga mencapai tahap application selajutnya komprehension untuk mendapatkan solution dalam penyelesaian masalah tersebut [pn].

Leave a Reply