Pelatihan Leadership Skills Untuk Secretariado Tecnico Pos CAVR Timor Leste

Secretariado Tecnico Pos – CAVR (STP-CAVR) Timor-Leste bekerjasama dengan Focus Techno Media Yogyakarta menyelenggarakan Pelatihan leadership skills.  Pelatihan Pengembangan karakter sumber daya manusia kali ini dilaksanakan pada tanggal 21 November s.d. 25 November 2016 diikuti oleh 5 orang. Kegiatan dilaksanakan di ruang III lt 2 gd timur Focus Techno Media.

Sebenarnya kegiatan pelatihan ini adalah merupakan kelompok gelombang I karena seminggu kemudian akan datang kelompok pelatihan gelombang ke II.

cavr-gelomang-1

Pelatihan Leadership Skills berjalan sangat menarik karena disampikan dengan gaya atraktif. Narasumber yang dihadirkan adalah Ibu Yuni seorang dosen yang telah meraih gelar  S3 Manajemen dari universitas Gajah mada. Peserta tampak antusias mengikuti semua materi pelatihan yang disampaikan oleh pemateri. Hal ini tampak dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta kepada pemateri. Antusiasme peserta juga tampak dari aktifnya peserta menyampaikan pertanyaan dan gagasan pada sesi diskusi yang dipandu langsung oleh pemateri lain oleh beberapa dosen senior universitas terkemuka dan praktisi profesional di Yogyakarta.

pelatihan-leadership

Pelatihan menggunakan metode presentasi, latihan, diskusi kelompok dan studi kasus. Di akhir pertemuan diadakan review dan ujian tertulis untuk mengetahui kemampuan peserta dalam menyerap semua materi dan juga untuk mengetahui kesiapan peserta ketika nantinya sudah kembali ke tempat kerja masing-masing.

Sebagi tanggung jawab kami dari Focus Techno Media akan melaporkan seluruh detil acara. Kami mencata kegiatan demi kegiatan yang dilaksanakan oleh peserta dalam dokumen yang terpisah untuk masing-masing peserta. Kemudian dilengkapi hasil karya tulis tiap peserta serta foto dan video kegiatan yang dilakukan. Semua dokumen laporan kami simpan dalam bentuk digital dan hardcopy dan semuanya kami kirimkan kepada pimpinan kantor yang mengirimkan mereka mengikuti pelatihan. (Ocd)

Leave a Reply