Mahasiswa Jurusan Manajemen Informatika Program Diploma IPB Mengadakan Kunjungan Perusahaan ke Focus Techno Media Yogyakarta

Manajemen Informatika

Sleman – Sebanyak 46 mahasiswa dan 1 dosen pembimbing dari jurusan Manajemen Informatika Program Diploma Institut Pertanian Bogor (IPB) mengadakan kunjungan perusahaan ke kantor Focus Techno Media Yogyakarta di Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta. Rombongan dari jurusan Manajemen Informatika Program Diploma IPB tiba di Focus Techno Media Yogyakarta tanggal 19 Januari 2017 pukul 09.00 WIB dan diterima langsung oleh direktur Focus Techno Media Yogyakarta beserta staf di aula gedung Grha Focus Techno Media Yogyakarta.

Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh perwakilan dari mahasiswa jurusan Manajemen Informatika Program Diploma IPB, tujuan dari kunjungan mereka ke Focus Techno Media Yogyakarta adalah dalam rangka untuk:kujungan-industri-institut-pertanian-bogor

  1. Mengetahui dan mengenal lebih jauh tentang pemanfaatan teknologi khususnya bidang aplikasi bisnis yang dijalankan oleh Focus Techno Media Yogyakarta.
  2. Menambah wawasan dan pengetahuan tentang profesi dan tenaga kerja bidang teknologi informasi.
  3. Mengetahui dan mengenal lebih jauh tentang pengembangan website dan proses dalam membangun sebuah aplikasi berbasis website dan android.
  4. Menambah wawasan dan meningkatkan pemahaman tentang perkembangan technologi informasi dalam upaya mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja dan menghadapi persaingan global.

kunjungan-industri-jurusan-teknik-informatika-ipb

Acara di mulai dengan pembukaan dan sambutan dari direktur Focus Techno Media Yogyakarta dan perwakilan dari jurusan Manajemen Informatika Program Diploma IPB. Dilanjutkan dengan sesi sharing dan dialog yang disampaikan oleh direktur Focus Techno Media Indonesia dan dibantu oleh kepala divisi pelatihan serta kepala divisi produksi. Direktur Focus Techno Media Indonesia menyampaikan banyak hal tentang bagaimana menjadi seorang wirausaha atau pengusaha dibidang teknologi informasi. Hambatan dan tantangan yang harus dihadapi serta bagaimana cara mengatasinya. Kepala divisi pelatihan menyampaikan berbagai hal tentang perkembangan teknologi informasi dan bagaimana mengantisipasi perkembangan teknologi informasi yang demikian cepat. Sementara kepala divisi produksi memaparkan hal-hal yang berkenaan dengan pengembangan sebuah aplikasi, baik yang berbasis web maupun android.

Sebagai wujud dari kerjasama yang baik, antara Focus Techno Media Yogyakarta dengan jurusan Manajemen Informatika Program Diploma IPB sekaligus bentuk ucapan terimakasih, dilakukan penyampaian cinderamata oleh masing-masing pihak. Dari pihak Focus Techno Media Yogyakarta penyerahan cinderamata disampaikan dan diterima oleh direktur Focus Techno Media Yogyakarta, sedangkan dari pihak jurusan Manajemen Informatika Program Diploma IPB disampaikan dan diterima oleh dosen pembimbing. Sebelum acara diakhiri, dibagikan pula doorprize dari Focus Techno Media Yogyakarta untuk mahasiswa jurusan Manajemen Informatika Program Diploma IPB berupa tas dan tshirt ekslusif Focus Techno Media Yogyakarta. (Rcd)

Leave a Reply