Studi Wisata Mahasiswa Politeknik ke Focus Techno Media Yogyakarta | Politeknik Sekayu Musi Banyuasin Sumatera Selatan

Studi Wisata Mahasiswa

Sleman – Direktur dan staf Focus Techno Media Yogyakarta menerima kunjungan studi wisata mahasiswa Politeknik Sekayu Musi Banyuasin Sumatera Selatan. Kunjungan mahasiswa Politeknik Sekayu di Focus Techno Media Yogyakarta diikuti oleh 23 mahasiswa dan 2 dosen pendamping dengan mengambil tema “Experience to The Real Work”. Dari kunjungan ini diharapkan mahasiswa Politeknik Sekayu dapat meningkatkan wawasan dan perkembangan industri di Indonesia. Mendapat motivasi keterampilan dibidang teknologi informasi dalam rangka mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja dan menghadapi persaingan global.

politeknik-sekayu-kunjungan-ke-technophoria-yogyakarta

 

Acara Studi Wisata Mahasiswa ini pada tanggal 18 Januari 2017, dimulai pukul 08.30 dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC). Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari pihak Politeknik Sekayu dan direktur Focus Techno Media Yogyakarta. Selanjutnya diisi dengan acara sharing dan dialog yang disampaikan oleh 3 pemateri. Pemateri itu adalah direktur Focus Techno Media yang menyampaikan materi tentang kewirausahaan. Berikutnya  kepala divisi pelatihan Focus Techno Media Yogyakarta yang menyampaikan materi tentang perkembangan teknologi informasi. Diakhiri  kepala divisi produksi yang membawakan materi tentang pengembangan software. Banyak hal menarik disampaikan oleh ketiga pemateri sehingga peserta dari mahasiswa

kunjungan-industri-politeknik-sekayu

Politeknik Sekayu antusias mendengarkan dan sekaligus banyak mengajukan pertanyaan-pertanyaan berbobot semisal bagaimana mempersiapkan diri sedini mungkin dalam memasuki dunia kerja, menghadapi tantangan global sampai dengan proses menjadi seorang wirausaha dibidang teknologi informasi. Semua dibahas tuntas dalam sesi sharing dan dialog antara pengelola Focus techno Media Yogyakarta dengan peserta dari mahasiswa Politeknik Sekayu.

Selesai acara sharing dan dialog dilanjutkan dengan acara lain-lain yang diisi perkenalan staf Technophoria Yogyakarta dan pembagian doorprize berupa tas dan tshirt ekslusif Focus Techno Media Yogyakarta. Sebelum acara diakhiri pihak Focus Techno Media Yogyakarta dan Politeknik Sekayu bertukar cinderamata sebagai wujud jalinan kerjasama dan rasa terimaksih kedua belah pihak. (Hbd-Rcd)

Leave a Reply