Pelatihan Linux Server RS. Roemani Muhammadiyah Semarang

pelatihan linux server

Yogyakarta – Roemani Muhammdiyah Semarang mengirimkan salah seorang staf bagian TI untuk mengikuti pelatihan Linux Server di Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta. Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari kerja dari tanggal 22 Mei s.d. 24 Mei 2017, bertempat di Grha Focus Techno Media (FTM) Jl. Perumnas No. 83  Seturan Yogyakarta.

Pelatihan Linux Server lebih menekankan kepada peserta, cara membangun dan mengelola sebuah server berbasis Linux, baik server yang dipergunakan untuk jaringan lokal (LAN) maupun jaringan internet (WAN). Peserta diberikan pengertian dan pemahaman dengan cara mempraktikan langsung di komputer cara melakukan instalasi dan konfigurasi Sistem Operasi Linux Server, SSH Server, Setting Alamat IP (IP Address), Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP), Manajemen Users dan Groups, Permission File & Ownerships, Domain Name Service (DNS), Web Server Apache2, Database MySQL, PHP5, PHPMyAdmin, File Transfer Protocol (FTP), dll.

Baca juga: BKPP Kabupaten Paser Pelatihan Linux Server di Focus Techno Media Yogyakarta

Tujuan dari pelatihan ini agar peserta mampu memahami konsep dasar dari sistem operasi yang berbasiskan Linux, memahami fungsi sebagai sistem peladen dan mampu membangun serta melakukan konfigurasi sistem untuk kepentingan penyimpan data dan informasi.

Dengan materi yang lengkap dan aplikatif, serta dibimbing oleh pemateri yang berpengalaman. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan, peserta dari RS. Roemani Muhammdiyah Semarang dapat dan mampu membangun server berbasis Linux, baik server yang dipergunakan untuk kepentingan internal kantor/perusahaan (LAN) maupun di luar kantor/perusahaan (WAN). (Rcd)

Leave a Reply