FDCH Timor Leste Mengadakan Observasi dan Evaluasi Institusi

observasi dan evaluasi  institusi

Sleman – Direktur Focus techno Media Yogyakarta, Bapak Drs. Rosyid menerima kunjungan kerja delegasi dari Human Capital Development Fund (FDCH). FDCH masuk dibawah Ministery of Planning and Strategic Investment (MPIE) Timor-Leste. Sebanyak 7 orang yang diketuai oleh Secretary of FDCH Mr. Isménio Martins da Silva, mengadakan observasi dan evaluasi  institusi yang akan diajak kerjasama ke Focus Techno Media Yogyakarta. Delegasi dari FDCH Timor-Leste diterima oleh Bapak Drs. Rosyid beserta staf di Aula Graha Focus Techno Media Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta.

Dalam sambutannya, ketua delegasi dari FDCH Timor-Leste Mr. Isménio Martins da Silva menyampaikan maksud dan tujuan. Tujuan utamanya adalah untuk melakukan observasi dan evaluasi institusi yang selama ini bekerjasama dengan pemerintah Timor-Lester. FDCH ini adlah lembaga yang langsung berada di bawah kementerian yang dipimpin Bapak Xanana Gusmaõ. Sedangkan Focus Techno Media Yogyakarta dikunjungi karena salah satu mitra dari pemerintah Timor-Leste dalam hal pengembangan teknologi informasi dan karakter sumber daya manusia.

Sudah banyak peran serta Focus Techno Media Yogyakarta ikut serta dalam pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia di Timor-Leste melalui pendidikan dan pelatihan bagi staf di beberapa kementerian pemerintahan Timor-Leste.

fdch-kunjungan-ke-technophoria

Delegasi dari FDCH Timor-Leste bermaksud untuk mengetahui dan melihat secara langsung infrastruktur dan fasilitas yang disediakan bagi peserta pelatihan dari Timor-Leste. Disamping itu, kunjungan delegasi FDCH Timor-Leste tersebut juga dimaksudkan untuk mendapatkan saran dan masukan dari Focus Techno Media Yogyakarta sebagai bahan untuk evaluasi, pertimbangan dan perbaikan bagi program pelatihan 5 tahun kedepan. Diharapkan program pelatihan 5 tahun kedepan menjadi lebih berkualitas, implementatif dan terjadi transfer teknologi. (Ocd)

Leave a Reply