SECOMS Timor-Leste Merencanakan Pelatihan IT dan SDM

Sleman –  Secretariu Estadu Communicaçio Social (SECOMS) Timor-Leste berkunjung ke Focus Techno Media Yogyakarta. SECOMS Timor-Leste bermaksud menjalin kerjasama dengan Focus Techno Media Yogyakarta dalam bidang Pelatihan IT dan SDM. Pada tanggal 2 Juni 2017 Direktur Focus Techno Media Yogyakarta menerima kunjungan delegasi dari SECOMS Timor-Leste yang dipimpin oleh Bapak Janio Aldroalda M.T. e Gusmão. Kunjungan delegasi SECOMS Timor-Leste dimaksudkan untuk menjalin kerjasama dalam bidang pelatihan IT dan Pengembangan SDM. Kedepan SECOMS Timor-Leste   berencana mengirimkan stafnya untuk mengikuti pelatihan teknologi informasi dan pengembangan sumber daya manusia di Focus Techno Media Yogyakarta.

kunjungan-SECOMS-Timor-Leste4

Delegasi dari SECOMS Timor-Leste diterima oleh Bapak Drs. Rosyid, selaku direktur didampingi beberapa staf Focus Techno Media Yogyakarta. Penyambutan dilakukan di aula Graha FTM Jl. Perumnas No. 83 Seturan Yogyakarta. Pada pertemuan tersebut dipresentasikan oleh Bapak Drs. Rosyid mengenai sejarah singkat berdirinya Focus Techno Media, visi misi serta berbagai bentuk kerjasama yang dapat dilaksanakan oleh SECOMS Timor-Leste dan Focus Techno Media Yogyakarta. Ada beberapa bentuk kerjasama yang ditawarkan oleh Focus Techno Media Yogyakarta kepada SECOMS Timor-Leste. Bebarapa yang ditawarkan diantaranya pendidikan dan pelatihan bidang teknologi informasi dan pengembangan karakter sumber daya manusia. Selain itu juga ditawarkan pembuatan aplikasi berbasis web, pembangunan infrastruktur jaringan komputer perkantoran dan konsultan bidang teknologi informasi.

Focus techno Media Yogyakarta dan SECOMS Timor-Leste sepakat untuk menindaklanjuti kerjasama tersebut dengan langkah kongkrit, yaitu dalam waktu dekat dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) yang dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MOA) diantara kedua belah pihak. (Ocd)

Leave a Reply