Kunjungan Industri Mahasiswa Jurusan Informatika UMS

Sleman – Bertempat di Aula Grha Focus Techno Media Yogyakarta Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta. Direktur FTM Jogja Drs. Rosyid, menerima kunjungan industri dari mahasiswa jurusan Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).  Sebanyak 50 lebih mahasiswa dan didampingi beberapa dosen pembimbing pada hari Selasa tanggal 25 Juli 2019 datang berkunjung. Kunjungan industri rombongan ini dimaksudkan untuk membekali mahasiswa pengetahuan dan pengalaman tentang pekerjaan dan prospek usaha bidang informatika.

Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan dari perwakilan mahasiswa jurusan Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Kemudian dilanjutkan dengan presentasi dan pemaparan tentang sejarah berdirinya Focus Techno Media. Dipaparkan juga mengenai prospek usaha dibidang informatika yang terus berkembang dengan pesat dan memberikan masa depan yang cerah. Namun demkian dalam pemaparan disampikan juga mengenai tantangan dan cara mengatasi tantangan yang ada. Hal tersebut disampaikan langsung oleh direktur Focus Techno Media, bapak Ir. Iman Suaji.

Jika para mahasiswa berminat untuk membuka usaha dibidang informatika tentu saja pemaparan ini sangat bermanfaat. Mereka bisa membayangkan tahap demi tahap perkembangan suatu usaha dan segala tantangannya. Dengan pemaparan ini sangat mungkin memicu inspirasi pada peserta kunjungan Industri untuk membangun perusahaan sendiri dan langsung menjadi direktur. Ini sangat postif karena artinya mereka akan menciptakan lapangan kerja bagi banyak orang.

kunjungan-ums

Di sesi tanya jawab, para mahasiswa jurusan Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) diminta untuk berbagi pengalaman dengan rekan sesama mahasiswa, baik selama menjadi mahasiswa di jurusan Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) maupun saat memulai usaha baru atau bekerja bagi mahasiswa yang punya usaha atau sudah bekerja. Acara di akhiri dengan penyerahan cindera mata dari Focus Techno Media Yogyakarta kepada Jurusan Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan sebaliknya. (Rcd)

Leave a Reply