Pelatihan Database MySQL Universitas Katolik Musi Charitas Palembang

Pelatihan Database MySQL

Sleman – Universitas Katolik Musi Charitas Palembang, Sumatera Selatan mengirimkan dua orang staf bagian IT untuk mengikuti pelatihan Database MySQL. Pelatihan difasilitasi olehFocus Techno Media Yogyakarta yang merupakan lebaga pelatihan terbaik di kota Yogyakarta. Kegiatan yang sangat bermanfaat ini dilaksanakan selama tiga hari kerja dari tanggal 18 Juli s.d. 20 Juli 2017. Pelaksanaan acara dilaksanakan  full day mulai jam 08.00 WIB s.d. 15.00 WIB bertempat. Sedangkan tempat pelatihan dan praktek berlangsung di Grha Focus Techno Media Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Pelatihan database MySQL dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada administrator database tentang bagaimana mendesain dan mengelola database menggunakan aplikasi MySQL. Materi yang diberikan mencakup pengenalan database, mengenal environment MySQL, perintahh DDL, perintah DML, relasi antar table, join table dan query, fungsi aggregate, sub query, view, trigger, store procedure, manajemen user & backup dan restore, menggunakan tools PhpMyAdmin.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan yangndilaksanakan tiga hari ini, peserta menjadi seorang administrator database profesional. Seorang administrator yang mampu mendesain, mengimplementasikan database yang sangat penting untuk penyimpanan data. Juga admistrator profesional harus mampu memelihara, memperbaiki dan mengembangkan serta menjaga keamanan database yang komplek menggunakan aplikasi berbasis open source MySQL.

Focus Techno Media telah mengawal selama pelatihan, agar peserta pelatihan dapat dengan nyaman dan nyaman saat mengikuti aktifitas pelatihan. Segala sarana dan prasarana pelatihan di siapkan dengan cermat nagar semua berjalan dnegan lancar. Dan tidak ada halangan yang tidak perlu yang mengganggu kelancaran acara dari awal hingga selesai. (Rcd)

Leave a Reply