Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Ministerio da Defesa Timor-Leste dengan Focus Techno Media Yogyakarta

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) – Dalam rangka menjalin kerjasama antara Ministerio da Defesa Timor-Leste dengan Focus Techno Media Yogyakarta dalam bidang pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) dan pengembangan karakter Sumber Daya Manusia (SDM). Pada tanggal  12 Juli 2017 bertempat di Aula Grha Focus Techno Media Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta telah ditandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU) antara Ministerio da Defesa Timor-Leste yang diwakili oleh Dr. Joao Corte Real de Araujo selaku Director Geral Ministerio da Defesa Timor-Leste dengan Drs. Rosyid mewakili Technophoria Yogyakarta.

Dalam perjanjian kerjasama tersebut, disebutkan bahwa pihak Ministerio da Defesa Timor-Leste akan mengirimkan staf dan pegawainya ke Focus Techno Media Yogyakarta untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan bidang pemanfaatan Teknologi Informasi dan pengembangan karakter Sumber Daya Manusia (SDM) yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Pendidikan dan pelatihan pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) berkaitan dengan penggunaan sumber daya komputer dalam membantu staf dan pegawai Ministerio da Defesa Timor-Leste menyelesaikan tugas-tugas mereka. Sedangkan pendidikan dan pelatihan pengembangan karakter Sumber Daya Manusia (SDM) bertujuan untuk menggali kemampuan dan keterampilan Sumber daya Manusia (SDM) di instansi Ministerio da Defesa Timor-Leste menjadi staf dan/atau pegawai yang handal dan profesional dibidangnya.

mou-defesa-timor-leste

Sebagai tindak lanjut atau penjabaran dari kerjasama tersebut, pihak Ministerio da Defesa Timor-Leste dan Focus Techno Media Yogyakarta sepakat untuk secepatnya melakukan komunikasi diantara kedua belah pihak untuk membuat kesepakatan lebih lanjut dengan Memorandum of Agreement (MOA). Ministerio da Defesa salah satu dari lembaga tinggi negara yang banyak memperdulikan dari para staf dan pimpinannya dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia. (Rcd)

Leave a Reply