Focus Techno Media Yogyakarta Menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Keuangan bagi Staf Polícia Nacional de Timor-Leste (PNTL)

Pelatihan Manajemen Keuangan, Menindaklanjuti kerjasama yang sudah ditandatangai antara Polícia Nacional de Timor-Leste (PNTL) dengan Focus Techno Media Yogyakarta. Polícia Nacional de Timor-Leste (PNTL) mengirimkan 10 orang staf untuk mengikuti pelatihan “Manajemen Keuangan” di Focus Techno Media Yogyakarta. Pelatihan dilaksanakan dalam dua gelombang yang masing-masing gelombang diikuti oleh 5 orang staf dari Polícia Nacional de Timor-Leste (PNTL). Gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 31 Juli s.d. 4 Agustus 2017, sementara gelombang kedua diselenggarakan pada tanggal 14 Agustus s.d. 18 Agustus 2017.

Pelatihan “Manajemen Keuangan” bagi staf Polícia Nacional de Timor-Leste (PNTL) diselenggarakan di aula gedung Grha pelatihan-keuangan-daerahFocus Techno Media  Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta. Materi pelatihan disampaikan oleh bapak Joko Purwanto Nugroho, S.E., M.Sc. dan bapak Handoko Arwi Hasthoro, S.E., M.Sc. praktisi dan dosen di salah satu perguruan tinggi terkenal di Yogyakarta. Manajemen Keuangan dijadikan pokok materi pelatihan mengingat masih lemahnya pengelolaan keuangan di mayoritas instansi pemerintahan di Timor-Leste. Sebagai negara yang masih baru dan muda dalam usia, dibutuhkan sistem manajemen keuangan yang modern, efektif dan efisien.

Selesai mengikuti pelatihan “Manajemen Keuangan” diharapkan peserta dari staf Polícia Nacional de Timor-Leste (PNTL) mampu memaksimalkan kemampuannya dalam perencanaan keuangan, penganggaran keuangan, pengelolaan keuangan, penyimpanan keuangan, pengendalian keuangan, pemeriksaan keuangan dan pelaporan keuangan dengan prinsip integritas, akuntabilitas dan transparan. (Rcd)

Leave a Reply