Pelatihan Teknisi Komputer dan Mikrotik RouterOS | Ministry of Social Solidarity (MSS) Timor Leste di Focus Techno Media Yogyakarta

Pelatihan Teknisi Komputer dan Mikrotik RouterOS – Kantor Ministry of Social Solidarity (MSS) Timor Leste mengirimkan 4 orang staf bagian IT untuk mengikuti pelatihan “Teknisi Komputer dan Mikrotik RouterOS” di Focus Techno Media Yogyakarta. Pelatihan dilaksanakan selama 2 pekan (10 hari kerja) dari tanggal 24 Juli s.d. 04 Agustus 2017 bertempat di gedung Grha Focus Techno Media  Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta.

Pada pekan pertama, pelatihan “Teknisi Komputer” peserta dibimbing untuk dapat merakit PC dan mampu mengenali kerusakan-kerusakan yang terjadi pada PC baik pada perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software) dan memperbaikinya. Peserta dibimbing bagaimana mengenali, menganalisa dan mengatasi kerusakan-kerusakan yang terjadi pada PC. Sehingga ke depan diharapkan peserta menjadi teknisi-teknisi profesional yang dapat diandalkan untuk membantu memperlacar pekerjaan-pekerjaan di kantor dengan keahliannya tersebut dan menjadi mentor (pelatih) bagi rekan-rekanya di kantor.

Pekan kedua, diisi dengan pelatihan “Mikrotik RouterOS”. Peserta dibimbing agar mampu mendesian, membuat dan mengelola jaringan komputer berbasis Mikrotik RouterOS. Peserta dibimbing dengan praktek, bagaimana melakukan setting dan konfigurasi pada fitur-fitur yang ada di dalam Mikrotik RouterOS seperti setting dan konfigurasi IP Address, DHCP Server, Web Proxy, Firewall, Quality of Service (QOS), Wireless, Hotspot, Routing dll. sehingga diharapkan ke depan peserta mampu membangun jaringan komputer berbasis Mikrotik RouterOS baik untuk keperluan jaringan lokal (LAN) maupun jaringan global (WAN).

Teknisi Komputer sangat banyak sekali manfaatnya mulai dari jaringan yang paling dasar sampai pengelolaan IP atau pengaturan band widh supaya semua pemakai jaringan yang ada internet akan lancar, Mikrotik RouterOS salah satu jaringan komputer yang dapat membagi atau mengelola beberapa kelengkapan dari internet, akan lebih sederhana lagi dengan adanya pembagi bandwidth. (Rcd)

Leave a Reply