BPOM Kota Kupang Bekerjasama dengan FTM Yogyakarta Menyelenggarakan Pelatihan Public Speaking dan Teknik Presentasi

Public Speaking

Kupang – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Kupang, NTT bekerjasama dengan Focus Techno Media Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan Public Speaking dan Teknik Presentasi bagi staf dan pegawainya. Pelatihan dalam format in house training dan dilaksanakan di Kupang, NTT pada tanggal 14 September 2014 bertempat di aula gedung BPOM Kota Kupang dan diikuti oleh 31 staf dan pegawai yang ditunjuk oleh Kepala BPOM Kota Kupang.

Public speaking adalah teknik dan tata cara berbicara di depan umum, sehingga harus dilakukan secara runtut dan terencana. Oleh karena itu, dalam public speaking tidak hanya membutuhkan kemampuan berbicara, tapi lebih pada kemampuan bicara yang terstruktur dan mudah dipahami orang banyak dalam waktu singkat.

Pelatihan Public Speaking dan Teknik Presentasi dimaksudkan untuk memberi bekal dan pemahaman yang komprehensif kepada staf dan pegawai BPOM Kota Kupang tentang arti pentingnya pelatihan-comunication-skillkemampuan berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat luas. Mengingat BPOM adalah lembaga pemerintah yang bertugas melaksanakan kebijakan dibidang pengawasan obat dan makanan, termasuk di dalamnya pengawasan atas produk terapetik, narkotika, psikotropika, zat adiktif, obat tradisional, kosmetik, produk komplemen serta pengawasan atas keamanan pangan dan bahan berbahaya (Peraturan Kepala BPOM No. 14 Tahun 2014).

Dengan mengikuti pelatihan Public Speaking dan Teknik Presentasi diharapkan kedepan staf dan pegawai BPOM Kota Kupang mampu menyampaikan pesan atau informasi kepada masyarakat luas dengan baik, jelas, singkat, padat dan mudah dimengerti mengenai kebijakan-kebijakan BPOM Kota Kupang.  Sehingga staf dan pegawai BPOM Kota Kupang menjadi garda terdepan institusinya dalam menjalankan tugas pengawasan obat dan makanan di tengah-tengah masyarakat. (Rcd)

Leave a Reply