Pelatihan Manajemen Keselamatan Pelayaran dan Transportasi Lalu Lintas Laut Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna Propinsi Kepulauan Ri

pelatihan manajemen keselamatan transportasi laut

Yogyakarta – Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna Propinsi Kepulauan Riau mengirimkan empat orang staf ke Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta untuk mengikuti pelatihan “Manajemen Keselamatan Pelayaran dan Transportasi Lalu Lintas Laut”. Pelatihan diselenggarakan di gedung Grha Focus Techno Media (FTM) Jl. Perumnas No. 83 Seturan Yogyakarta selama tiga hari kerja dari tanggal 28 September s.d. 30 September 2017, jam 08.00 s.d. 15.00 WIB setiap harinya.

Pelatihan “Manajemen Keselamatan Pelayaran dan Transportasi Lalu Lintas Laut” dimaksudkan untuk menambah bekal pengetahuan dan pemahaman kepada peserta dari staf Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna agar mampu memberikan pelayanan dan arahan kepada para pihak pengguna jasa transportasi laut untuk memperhatikan kapasitas dan kemampuan alur dikaitkan dengan bobot kapal yang akan melalui alur tersebut agardapat berlayar dengan aman, lancar dan nyaman. Mengingat keselamatan pelayaran laut merupakan faktor yang sangat penting untuk menunjang kelancaran transportasi lalu lintas laut dan mencegah terjadinya kecelakaan di lautan.

Baca juga: Dinas Peternakan dan Kesehatan Ternak Kab. Tanah Laut Kalimantan Selatan Menjalin Kerjasama Dengan FTM Yogyakarta

Penetapan alur pelayaran bertujuan untuk menjamin keamanan dan keselamatan pelayaran melalui pemberian koridor bagi kapal-kapal berlayar melintasi perairan yang diikuti dengan penandaan bagi bahaya kenavigasian. Penyelenggaraan alur pelayaran yang meliputi kegiatan program, penataan, pembangunan, pengoperasian dan pemeliharaannya ditujukan kepada pengguna jasa transportasi laut untuk keamanan, kelancaran dan kenyamanan selama melakukan perjalanan laut.

Diharapkan pelatihan “Manajemen Keselamatan Pelayaran dan Transportasi Lalu Lintas Laut” peserta mampu meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa transportasi laut sehingga menjadikan pelayaran atau perjalanan laut menjadi lebih aman, lancar dan nyaman. (Ocd)

Leave a Reply