Pelatihan Logistic for Procurement Management Dari ANATL

Pelatihan “Logistic for Procurement Management”

Bali – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kapasitas pegawai dan staf dalam bidang Logistic dan Procurement Management, AAir Navigation Administration of Timor-Leste (ANATL) mengirimkan 11 SDM untuk mengikuti pelatihan “Logistic for Procurement Management” di Kuta, Bali. Pelatihan bertempat di Quest Hotel kawasan wisata Kuta, Bali.  Dilaksanakan dari tanggal 06 November s.d. 11 November 2017. Pelatihan “Logistic for Procurement Management” tersebut terlaksana atas kerjasama  ANATL, E.P. dengan Focus Techno Media Yogyakarta yang pelaksanaanya menggunakan format In House Training.

Ke 11 orang pegawai dan staf ANATL, E.P.tersebut merupakan peserta pelatihan gelombang kedua yang telah dikirimkan oleh ANATL, E.P., setelah sebelumnya ANATL, E.P. mengirimkan 15 orang pegawai dan stafnya untuk mengikuti pelatihan “Procurement, HRD Plan dan Legal Drafting” yang diselenggarakan di tempat yang sama, yaitu di Quest Hotel Kuta, Bali pada tanggal 16 Oktober s.d. 20 Oktober 2017.

Pelatihan yang penting ini akan memberikan dasar terbaik bagi peserta dibidang logistic, pembelian dan pergudangan secara integratif. Banyak aspek yang harus diperhatikan sehingga pengadaan barang yang dilakukan menjadi efektif dan efisien. Diharapkan dari pelatihan ini, peserta dapat memahami prinsip-prinsip pengelolaan logistik secara terpadu, memahami cara-cara yang efektif dan efisien dalam melakukan aktivitas-aktivitas utama pengelolaan logistik, terutama aktivitas pembelian, pergudangan, manajemen inventori, dan pendistribusian barang dalam rangka memenuhi kebutuhan logistic atau spare part. (Rcd)

Leave a Reply