Pelatihan Fotografi Broadcasting dan Jurnalistik Diskominfosan & Statistik Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan

Pelatihan Fotografi Broadcasting dan Jurnalistik

Yogyakarta – Dinas Komunikasi dan Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Focus Technomedia Yogyakarta menyelenggarakan Workshop dan pelatihan Fotografi Broadcasting dan Jurnalistik. Workshop dan pelatihan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2017 bertempat di Aula Grha Technophoria Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Acara ini diikuti oleh 12 pesertadari  lingkungan Dinas Komunikasi dan Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Fotografi, broadcasting dan jurnalistik adalah aktifitas yang tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lainnya. Fotografi adalah aktifitas untuk menghasilkan gambar sebagai alat visual efektif yang dapat memvisualkan sesuatu lebih konkrit dan akurat, dapat mengatasi ruang dan waktu. Broadcasting atau penyiaran radio dan televisi adalah media atau alat yang dipakai untuk berkomunikasi dengan publik. Jurnalistik adalah aktivitas mencari mengolah, menulis, dan menyebarluaskan informasi kepada publik melalui media massa.

Workshop dan pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan, pemahaman dan keterampilan pegawai dan staf kantor Dinas Komunikasi dan Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar. Peningkatan yang ingin diraih dalam acara ini dalam rangka mendukung tugas dan fungsi dari pekerjaan mereka di kantor masing-masing. Sehingga informasi yang disampaikan ke publik menjadi lebih efektif dan efisien.

Pada akhirnya pelatihan berjalan dengan baik dan sukses membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Dengan puas seluruh peserta optimis mampu mengaplikasikan ketrampilan yang baru ini dalam menyelesaikan persoalan di dalam pekerjaan mereka. (Ocd)

Leave a Reply