Pelatihan Financial Management Bagi MSS Timor Leste

Pelatihan Financial Management

Yogyakarta – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan dalam mengelola keuangan organisasi pemerintahan perlu adanya training. Kantor Kementerian Sosial Timor-Leste atau Ministério da Solidaridade Social Timor-Leste – MSS TL mengirimkan 6 orang pegawai dan staf bagian administrasi keuangan untuk mengikuti Pelatihan Financial Management atau “Manajemen Keuangan”. Pelatihan dilaksanakan dari tanggal 19 November s.d. 01 Desember 2017 di gedung Grha Technophoria Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Pelatihan Financial Management ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan baik praktis maupun teoritis tentang bagaimana hakekat laporan keuangan, penyusunannya, keterbatasannya, penggunaannya untuk analisa, serta dapat membuat preparasi untuk mempertajam pengambilan keputusan manajerial dalam hal antara lain: capital budgeting, penyusunan anggaran, pengukuran produktivitas, serta memberikan penilaian atas nilai sebuah organisasi/perusahaan.

Seperti yang direncanakan dan diharapkan, pelatihan berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar. Pelatihan selama lima hari terasa sangat singkat, waktu yang sebenarnya cukup panjang tidak terasa karena semangat belajar yang tinggi.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan, peserta mendapatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pengelolaan keuangan organisasi/perusahaan. Pengelolaang mencakup pencatatan dan pelaporan keuangan sehingga dapat merencanakan dan mengendalikan keuangan organisasi/perusahaan dengan baik. Dengan baik disini maksudnya sesuai standar yang berlaku umum, mengelola proses administrasi keluar masuk dana serta perencanan, pengendalian dan pelaporannya. (Rcd)

Leave a Reply