Pelatihan Manajemen Keuangan – Pengembangan SDM MAP Timor Leste

Pelatihan Manajemen Keuangan

Sleman Ministério da Agricultura e Pescas (MAP) Timor Leste mengirimkan 7 orang staf bagian keuangan untuk mengikuti pelatihan “Manajemen Keuangan” di Focus Techno Media Yogyakarta.

Ministério da Agricultura e Pescas (MAP) atau Kementerian Pertanian dan Perikanan Timor telah menjalain kerjasama. Perjanjian kerjasama tertuang dalam nota kesepahaman yang telah ditangani kedua nelah pihak. Pelatihan dilaksanakan dari tanggal 8 Januari s.d. 12 Januari 2018 dan dimulai pukul 08.00 s.d. 16.00 WIB.. Kegiatan mengambil tempat di gedung Graha Technophoria. Gedung ini beralamat di Jl. Seturan No. 83 Seturan, Yogyakarta

Pengetahuan manajemen keuangan diperlukan bagi setiap pengelola keuangan sebuah perusahaan atau organisasi pemerintahan dalam hal ini, organisasi/bagian di dalam pemerintahan. Dalam prakteknya banyak kesalahkaprahan dalam pengelolaan keuangan yang dapat menimbulkan kerugian bagi perusahaan atau organisasi pemerintahan. Kompetensi manajer maupun staf di bagian keuangan sangat menentukan keberhasilan pengelolaan keuangan perusahaan atau organisasi pemerintahan.

Pelatihan “Manajemen Keuangan” dirancang untuk memberikan pemahaman praktis maupun teoritis tentang bagaimana hakekat laporan keuangan, penyusunannya, keterbatasannya, penggunaannya untuk analisa, serta dapat membuat preparasi untuk mempertajam pengambilan keputusan manajemen dalam hal antara lain: capital budgeting, penyusunan anggaran, pengukuran produktivitas, serta memberikan penilaian atas nilai sebuah perusahaan atau organisasi pemerintahan.

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mendapatkan pengetahuan tentang pengelolaan keuangan perusahaan, organisasi atau pemerintahan sehingga dapat merencanakan dan mengendalikan keuangan perusahaan, organisasi atau pemerintahan. (Ocd)

Leave a Reply