Penandatanganan Kerjasama (MoU) antara Focus Techno Media Yogyakarta dengan National Institute of Education Timor-Leste (NIETL)

Penandatanganan Kerjasama (MoU) – Bertempat di Grha Focus Techno Media Jl. Perumnas No. 83 Seturan Yogyakarta, pada hari Sabtu, tanggal 24 Februari 2018 direktur Technophoria Yogyakarta Bapak Drs. Rosyid menerima kunjungan delegasi dari National Institute of Education Timor-Leste (NIETL) sebanyak 3 orang yang dipimpin langsung oleh direktur NIETL Bapak Eng. Rogendo dos Santos da Costa. Kunjungan delegasi dari NIETL dalam rangka menjalin kerjasama antara NIETL dengan Fcous Techno Media Yogyakarta dalam bidang pelatihan IT dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Maksud dan tujuan kunjungan delegasi dari NIETL di Focus Techno Media Yogyakarta, disamping menjalin kerjasama dengan Technophoria Yogyakarta. Delegasi dari NIETL juga, ingin memperkenalkan diri keberadaan NIETL sebagai lembaga yang baru didirikan pada tahun 2016. Meski sebagai lembaga baru, NIETL sudah menjalin kerjasama dan menjadi konsultan di beberapa kementerian di Timor-Leste, salah satunya adalah Kementerian Pendidikan Timor-Leste (MOE TL).

Agenda utama dari kunjungan delegasi NIETL adalah penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Focus Techno Media Yogyakarta dengan NIETL. Penandatanganan dilakukan oleh Bapak Drs. Rosyid selaku direktur Focus Techno Media Yogyakarta dan Bapak Eng. Rogendo dos Santos da Costa mewakili NIETL. Setelah penandatangan MoU, acara dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata oleh masing-masing delegasi, baik dari Focus Techno Media Yogyakarta maupun NIETL. Begitu banyak sekali pemaparan dan kesepakatan untuk menjalin kerjasama yang begitu baik, dari pihak NIETL ataupun Focus Techno Media Yogyakarta, Bukan hal yang sekali untuk FTM dalam bekerjasama dari berbagai Instansi ataupun Kementrian Timor Leste  karena sangat berguna dan sama sama di butuhkan untuk memperbaiki SDM maupun menambah pembelajaran dalam hal pendidikan ataupun pengembangan sumber daya manusia (SDM)

(Rcd)

Leave a Reply