Pelatihan Public Speaking dan Presentation Skill di Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta

pelatihan public speaking dan presentation skill

Yogyakarta – Pelatihan Public Speaking dan Presentation Skill | Public speaking atau kemampuan berbicara di depan publik sangat dibutuhkan, terutama bagi mereka yang pekerjaannya selalu berhubungan dengan orang atau pihak dari luar instansi/perusahaan. Pembicara yang baik adalah yang mampu menginspirasi orang di hadapannya, juga mampu mentransfer gagasan secara jelas dan persuasif. Berbicara dengan terampil memungkinkan Kita untuk mengemukakan ide atau informasi dengan lebih baik. Presentation Skill atau kemampuan presentasi yang adalah bagian dari public speaking merupakan sebuah kegiatan aktif dimana seorang pembicara menyampaikan dan mengkomunikasikan ide serta informasi kepada sekelompok audiens.

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan SDM dibidang Public Relation, Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan Public Speaking dan Presentation Skill yang dilaksanakan pada tanggal 10 Juli s.d. 12 Juli 2018 bertempat di gedung Grha Focus Techno Media (FTM) Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta. Peserta datang dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Kab. Intan Jaya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kab. Kaimana, dan Bank Papua. Materi disampaikan oleh Master Hasan Abdullah Al-Kaff, S.H., S.Pd., CHt., CI., penulis, konsultan kepribadian, public speaking, master hipnoterapi, dan motivator.

Pelatihan memfokuskan pada pengembangan diri peserta dengan menggali kemampuan peserta agar memiliki keberanian dan keterampilan berbicara di depan publik, tidak nervous dan rendah diri. Peserta juga dibekali dengan kiat-kiat bagaimana menjadi pembicara yang baik dan mampu menyusun dan mempresentasikan ide-ide atau gagasan di depan publik dengan lebih baik. Disamping itu, peserta juga melakukan praktek langsung menyampaikan ide dan gagasan di hadapan publik yang sudah disediakan. Dalam istilah pendidikan keguruan, kurang lebih sama dengan “micro teaching”.

Baca juga: BP PAUD & DIKMAS Sumatera Utara Pelatihan Analisa Lap Keuangan, Public Speaking & Problem Solving

Dengan pelatihan Public Speaking dan Presentation Skill intensif selama tiga hari full day, diharapkan peserta pelatihan mampu melakukan presentasi yang baik sehingga berbicara di depan umum secara percaya diri dan nyaman, mampu menghidupkan segala sesuatu yang dikatakan, penuh pengaruh serta bersifat alami, mampu menemukan strategi yang jitu untuk mengatasi pertanyaan, serta masukan dari orang-orang yang kritis. (Ocd)

Leave a Reply