Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih (Uncen) Papua Mengikuti Pelatihan Manajemen Akademik Perguruan Tinggi di Focus Techno Media Yogyakarta

Yogyakarta –Tiga orang staf Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih (Uncen) Papua mengikuti pelatihan Manajemen Akademik Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Focus Techno Media Yogyakarta. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus s.d. 25 Agustus 2018, bertempat di gedung Grha Focus Techno Media Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta, full day dari jam 08.00 WIB s.d. 15.00 WIB. Ikut serta menjadi peserta pelatihan Manajemen Akademik Perguruan Tinggi  Kepala Bagian (Kabag) Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih (Uncen) Papua, Bapak Semuel Jitmau.

Pelatihan Manajemen Akademik Perguruan Tinggi dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan pegawai di lingkungan bagian akademik Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih (Uncen) Papua. Mengingat Manajemen Akademik merupakan inti dari sistem pengelolaan penyelenggaraan Perguruan Tinggi dan merupakan manajerial instrument untuk mewujudkan misi utama Perguruan Tinggi yaitu pendidikan.

Manajemen Akademik adalah tulang punggung Perguruan Tinggi di dalam mengelola akademik secara total dan komprehensif dengan penyediaan layanan yang berkualitas dan berperan sebagai penjaga Mutu Akademik. Dengan adanya manajemen akademik yang baik, maka tujuan meningkatkan Produktivitas (Productivity) Perguruan Tinggi melalui Kualitas Pembelajaran (Quality Learning) dan Kualitas Pelayanan (Quality Service) yang lebih baik dapat segera tercapai.

Pelatihan Manajemen Akademik juga, diharapkan mampu menambah wawasan bagi pegawai bagian akademik dalam upaya memaksimalkan layanan khususnya di bidang akademik Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih (Uncen) Papua, begitu pula halnya dalam bidang administrasi surat-menyurat mampu meningkatkan kedisiplinan dan ketelitian dalam bekerja dan dapat memberikan pelayanan secara cepat, tepat dan akurat. (Ocd)

Leave a Reply