Pelatihan Publik Speaking Diskominfo Kabupaten Supiori Papua

Pelatihan Public Speaking

YogyakartaPublic speaking adalah kemampuan berbicara di depan umum. Kemampuan berbicara di depan umum ini lebih merupakan keterampilan, sehingga kemampuan ini lebih banyak ditentukan berdasarkan latihan, pengalaman dan praktek. Kemampuan yang didapat dari membaca dan teori hanya menunjang saja, tetapi pengetahuan teori yang baik akan mempercepat dan menunjang penguasaan public speaking dengan baik.

Kemampuan public speaking seyogyanya dimiliki oleh seorang yang sering berhubungan dan berinteraksi dengan orang lain. Hal ini sangat erat hubungannya dengan penyampaian informasi, menjelaskan, menguraikan, mempengaruhi dan terlebih saat berpidato dalam menyampaikan gagasan. Dengan kata lain seorang yang akan memimpin pada sebuah komunitas seberapapun kecilnya komunitas itu, sebaiknya paham dan menguasai ilmu public speaking dengan baik.

Terkait dengan kemampuan publik speaking, sebanyak 4 orang staf dan pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Supiori, Papua mengikuti pelatihan Public Speaking yang diselenggarakan Technophoria Yogyakarta pada tanggal 19 Agustus s.d. 21 Agustus 2018. Pelatihan dilaksanakan di gedung Grha Technophoria Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Supiori, Ibu Betty E. Sauyas, S.Sos., M.M.

Baca Juga : Pelatihan Publik Speaking PT. Bhayati Majadi Raya Yogyakarta  

Pelatihan Publik Speaking ini dalam rangka membangun dan mengembangkan kepercayaan diri dan kemampuan peserta untuk melakukan presentasi dan berbicara di depan umum. Sehingga diharapkan peserta pelatihan mampu melakukan presentasi dan berbicara di depan umum secara percaya diri dan nyaman, mampu menghidupkan segala sesuatu yang dikatakan, penuh pengaruh serta bersifat alami, mampu menemukan strategi yang canggih untuk mengatasi pertanyaan, serta masukan dari orang-orang yang kritis. (Rcd)

Leave a Reply