Bimtek Perpajakan Bagi Bendahara BPOM Kupang

Bimtek Perpajakan

Yogyakarta – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme kepada para bendahara dalam mewujudkan tugas sebagai aparatur dibidang perpajakan maka BPOM Kupang, NTT telah mengirimkan dua orang bendahara untuk mengikuti Bimtek “Perpajakan Bagi Bendahara Instansi Pemerintah” yang diselenggarakan oleh Focus Techno Media Yogyakarta. Bimtek dilaksanakan selama dua hari kerja yaitu tanggal 20 September s.d. 21 September 2018, bertempat di gedung Grha Focus Techno Media Jl. Perumnas No.83 Seturan, Yogyakarta.

Bimtek “Perpajakan Bagi Bendahara Instansi Pemerintah” dimaksudkan untuk memberikan pelayanan dan juga bimbingan kepada para bendahara, sehingga memiliki persepsi yang sama atas tugas pokok dan fungsi bendahara yaitu mencatat, membayar, menatausahakan dan melaporkan. Bimtek ini juga, dimaksudkan untuk mendukung peran penting dan strategis bendahara instansi pemerintah dalam menciptakan kepatihan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.

Baca Juga : Pelatihan Komputer Akuntansi Perpajakan

Diharapkan Bimtek ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para bendahara di lingkungan kerja BPOM Kupang, NTT tentang arti dan peran penting pajak dan perpajakan serta dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh selama dua hari Bimtek di dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai aparatur pemerintah daerah. Kegiatan pelatihan yang berhubungan dengan pajak dan keuangan di instansi pemerintahan dapat meningkatkan tanggung jawab instansi atau individu yang memiliki wewenang dan tanggung jawab dalam pengelolaan pajak dan keuangan dan yang lebih pengting adalah dapat lebih memahami segala hal yang berhubungan dengan perpajakan. (Ocd)

Leave a Reply