BBTKLPP Yogyakarta Menyelenggarakan Pelatihan Administrasi Perkantoran Modern

pelatihan Administrasi Perkantoran Modern

Sleman – Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan Administrasi Perkantoran Modern. Materi pelatihan meliputi program Pengenalan Windows, Microsoft Word, Microsoft Excel dan Internet.

Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 23 – 25 November 2018, bertempat di gedung Grha Focus Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta dan diikuti oleh 5 orang pegawai di lingkungan kantor BBTKLPP Yogyakarta.

Pelatihan komputer program Administrasi Perkantoran Modern dimaksudkan untuk menambah wawasan, pengetahuan dan pemahaman serta keterampilan peserta, dalam hal ini pegawai di lingkungan kantor BBTKLPP Yogyakarta tentang cara mengelola administrasi perkantoran secara modern menggunakan komputer.

Dalam pelatihan ini, peserta belajar cara membuat dokumen naskah kedinasan seperti surat dinas, proposal, laporan pekerjaan dll. dengan memanfaatkan program Word. Peserta juga, belajar membuat laporan keuangan dengan menggunakan program Excel. Menggunakan tool seperti cara membuat tabel, menghitung jumlah, rerata, nilai tertinggi, nilai terendah, database, grafik dll.

Peserta juga belajar memanfaatkan teknologi internet seperti mengelola alamat e-mail, menggunakan media sosial seperti facebook dan twitter untuk membantu tugas-tugas di kantor. Peserta belajar mulai dari cara membuat akun email (gmail & yahoo), mengirim email, membaca email, menghapus email. Tidak ketinggalan juga disampaikan menggunakan email untuk membuat akun di media sosial (facebook & twitter).

Harapannya selesai mengikuti pelatihan Administrasi Perkantoran Modern ini, peserta dari pegawai di lingkungan kantor BBTKLPP Yogyakarta ada peningkatan ketarmpilan. Dengan tambahan wawasan sudah tidak menemui kendala dalam menyelesaikan tugas-tugas keadministrasian sesuai tupoksi masing-masing pegawai. Khususnya pekerjaan yang untuk menyelesaikannya diperlukan kemampuan dibidang komputer dan internet. (Ocd)

Leave a Reply