Leadership Training Bagi Staf ALFeLa Timor-Leste

Leadership Training

Yogyakarta – Dua orang pegawai/staf kantor Asistensia Legal ba Feto no Labarik (ALFeLa) Timor-Leste mengikuti Pelatihan Kepemimpinan (Leadership Training) yang diselenggarakan oleh Focus Techno Media Yogyakarta. Pelatihan dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 10 Desember s.d. 14 Desember 2018. Kegiatan dilaksanakan di gedung Grha Focus Techno Media Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta.

Leadership Training adalah sebuah program yang ditujukan kepada seseorang atau sekelompok orang untuk mengembangkan kemampuannya dalam memimpin. Memimpin di sini bisa dalam arti memimpin sebuah kelompok tertentu dalam jabatan tertentu atau hanya sekedar kemampuan kemimpinan saja. Kepemimpinan juga berarti mampu memimpin dirinya sendiri atau mengontrol dan mengendalikan dirinya sendiri dengan disiplin yang tinggi.

Baca juga : Pelatihan Desain Grafis di Focus Techno Media

Melalu pelatihan ini diharapkan dapat membantu peserta, dalam hal ini pegawai/staf kantor ALFeLa Timor-Leste untuk memiliki kemampuan tinggi. Lebih dari itu, merka harus mampu menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pegawai, berani untuk mengambil resiko, menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin dan lain-lian. Pada prinsipnya mereka mampu memanfaatkan tiap peluang yang muncul dan memiliki jiwa kepemimpinan yang terus berkembang.

Tidak hanya itu saja, melalui Leadership Training ini juga diharapkan dapat melahirkan sosok pribadi yang kreatif dan inovatif, mampu mengembangkan potensi pegawai serta menemukan kembali motivasi kerja yang sudah “luntur” sehingga dapat meningkatkan kinerja dan loyalitas pegawai. (Ocd)

Leave a Reply