Sitasi Literasi Akreditasi Perpustakaan | Pelatihan Pustakawan Universitas

Pelatihan Pustakawan Universitas

Yogyakarta – Focus Techno Media Yogyakarta Memfasilitasi pelatihan “Peran Pustakawan Perguruan Tinggi, Sitasi, Literasi, Akreditasi Perpustakaan”. Kegiatan pelatihan diikuti oleh seluruh Staf UPT Perpustakaan baik yang ada di Fakultas atau Prodi di lingkungan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta.

Pelatihan Sitasi, Literasi, Akreditasi Perpustakaan Perguruan Tinggi dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2019 bertempat di gedung pusat perpustakaan UPN “Veteran” Yogyakarta Jl. SWK 104 (Lingkar Utara),Condongcatur, Yogyakarta 55283. Pelatihan dibuka langsung oleh Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.S. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi kinerja para pustakawan di lingkungan kampus UPN “Veteran” Yogyakarta. Bapak Rektor juga memberikan semangat kepada para peserta pelatihan/para pustakawan untuk tetap semangat dalam belajar dan belatih.

Nara sumber dari kegiatan yang sudah direncanakan lama ini adalah Drs. Lasa, M.Si., Pustakawan dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Pemberi materi yang kedua adalah ibu Novi Diana Fauzie, S.S., M.A., yang juga Pustakawan dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Sedangkan narasumber yang ketiga adalah Purwani Istiana, S.IP., M.A. Pustakawan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Dengan mengikuti pelatihan Sitasi, Literasi, Akreditasi Perpustakaan Perguruan Tinggi diharapkan kinerja dan keterampilan para Pustakawan di lingkungan UPT Perpustakaan UPN “Veteran” Yogyakarta menjadi lebih baik dan meningkat lagi. Pimpinan dari UPT Perpustakaan dari Universitas besar yang berada di bagian uatara kota Yogyakarta ini adalah meningkatkan standar perpustaan yang dipimpinnya. (Ocd)

Leave a Reply