Pelatihan Pemrograman ASP NET

pelatihan Pemrograman ASP.NET

Yogyakarta – RSUD Dr. Harjono Ponorogo mengirimkan salah seorang staf bagian IT untuk mengikuti Pelatihan Pemrograman ASP NET   menggunakan C# di Focus Techno Media Yogyakarta. Pelatihan dilaksanakan di gedung Grha Technophoria Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta selama 3 hari kerja dari tanggal 04 s.d. 06 Maret 2019.

Pelatihan Pemrograman ASP NET Menggunakan C# dimulai dari pengenalan ASP.NET MVC dan basis-basisnya yang berpola Model-View-Controller. Peserta akan mempelajari perbedaan mendasar antara MVC dan aplikasi

Web forms, bagaimana membangun aplikasi MVC sederhana dengan Visual Studio, mengeksplorasi ketiga komponen utama sebuah aplikasi MVC, dan bagaimana membuat controller dan action untuk mengelola workflow sebuah aplikasi.

Berangkat dari pemahaman materi di atas, peserta diharapkan mampu memahami arsitektur dari ASP.NET MVC. Dan mengimplementasi fitur baru dari ASP.NET. Juga mengimplementasikan MVC dalam pengembangan aplikasi yang akan dilakukan, dan mengimplementasikan dengan cepat dan mudah dan dapat membadingkan fitur yang ada di ASP.NET klasik dengan yang ada di ASP.NET MVC.

Keuntungan menggunakan ASP.Net

1. secara drastis mengurangi jumlah code yang dibutuhkan untuk membangun aplikasi besar

2. Dengan built-in Windows authentication membuat aplikasi Anda jauh lebih aman.

3. Menggunakan ASP.NET dipastikan lebih memiliki kinerja yang lebih baik.

4. menyediakan kemudahan bagi penggunanya, seperti contohnya mengirim formulir sederhana, authentikasi dari client untuk deployment dan juga konfigurasi website.

5. Karena Source code dan HTML digabung menjadikan ASP.NET lebih mudah dimaintain dan diedit. Ini membuat ASP.NET menjadi lebih flexible dan powerfull.

6. memudahkan dalam proses deployment. Tidak perlu meregister component.

7. Web server memonitor pages, applikasi, dan komponen secara otomatis. Jika ada hal yang mencurigakan, maka ASP.NET akan secara otomatis mendetectnya.

8. Lebih mudah bekerja dengan ADO.NET dengan menggunakan data binding dan feature page formatting yang membuat aplikasi dapat berjalan dengan cepat tanpa adanya masalah performa.

9. merupakan compiled code menjadi IL (Intermediate Language) yaitu bahasa yang dikenali oleh CLR.

Secara fungsional Pelatihan  dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kompetensi pengetahuan, wawasan dan keterampilan peserta, dalam hal ini staf IT RSUD Dr. Harjono Ponorogo dalam rangka mendukung integrasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SMRS). (Rcd)

Leave a Reply