Pelatihan Public Speaking | Peningkatan Kapasitas SDM

pelatihan public speaking

Yogyakarta – Salah seorang staf Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Bengkulu mengikuti pelatihan Public Speaking yang difasilitasi Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta. Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 3 Mei s.d. 4 Mei 2019, bertempat di gedung Grha Focus Techno Media (FTM) yang berlokasi Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta.

Pelatihan Public Speaking kali ini, menghadirkan pemateri Bapak Hasan Abdullah AlKaff, S.H., S.Pd., CH., CI. atau yang lebih dikenal dengan sebutan Master Hasan. Master Hasan menyampaikan materi tentang The Power of Speaking, yaitu bagaimana menjadi seorang pembicara (speaker) yang baik. Speaker yang baik harus memiliki keterampilan berbicara yang tepat, trik presentasi yang memukau, menghibur, mampu menguasai dan mempengaruhi audiens.

Baca Juga: Pelatihan Public Speaking Kerjasama Yayasan Griya Mandiri (YGM) Yogyakarta dengan Focus Techno Media Yogyakarta

Disamping itu, juga peserta langsung mempraktikkan teknik berbicara di depan umum. Dengan tujuan agar peserta memiliki keberanian, kepercayaan diri, dan tahu bagaimana cara berbicara yang tepat sehingga peserta menjadi seorang speaker yang handal. Speaker yang mampu memahami macam-macam gaya bicara, mengidentifikasi, dan melakukannya, agar ide atau gagasan yang disampaikan bisa diterima secara tepat, serta efektif.

Kegiatan sangat dibutuhkan oleh peserta pelatihan yang dari dari daerah yang jauh. Dalam masa pelatihan seluruh materi diikuti dengan antusias. Sehingga selesai dari mengikuti pelatihan ini peserta menjadi speaker yang baik yang memiliki kemampuan melakukan presentasi dan berbicara di depan umum secara percaya diri dan nyaman, mampu menghidupkan segala sesuatu yang dikatakan, penuh pengaruh serta bersifat alami. Juga, memiliki kemampuan menemukan strategi yang canggih untuk mengatasi pertanyaan, serta masukan dari orang-orang yang kritis. (Ocd)

Leave a Reply